Kapolsek Pimpin Apel Pengamanan Unjuk Rasa FSPMI

Rembang- Unjuk Rasa ke Surabaya bukanlah kali pertama yang dilakukan oleh FSPMI (Forum Serikat Pekerja Metal Indonesia.

Kapolsek Rembang selaku Perwira Pengendali mengambil apel anggota Pengamanan, dalam kegiatan Unjuk Rasa yang akan bergerak ke Surabaya yang berangkat dari masing – masing titik kumpul.(08/10)

IMG-20181008-WA0008

IMG-20181008-WA0005Pagi ini bertempat di depan pintu gerbang PIER Rembang Ds. Raci Kec. Bangil Kab. Pasuruan telah dilaksanakan pemberangkatan aksi unras dari pok buruh KC FSPMI Kab. Pasuruan dipimpin oleh Sdr. Jazuli (Ketua FSPMI Kab. Pasuruan dan Sdr. Anam Supriyanto (Sekretaris FSPMI Kab. Pasuruan), diikuti kurang lebih 50 orang Kegiatan pergeseran ke Kota Surabaya tersebut menggunakan Kendaraan antara lain mobil komando nopol L-7113-NY, Mobil elf nopol N-7249- T, Mobil avanza nopol W-1744 -TO dan 15 sepada motor.

Sasaran aksi Unjuk rasa ke Kota Surabaya tersebut adalah Gedung Negara Grahadi Jl. Gubernur Suryo Kota Surabaya,Kantor Gubernur Jatim Jl. Pahlawan Kota Surabaya dan Pengadilan Negeri Surabaya Jl. Tidar, DPRD provinsi jawatimur

Dengan tuntutan nasional yang akan diangkat massa aksi Unras adalah pemerintah agar Cabut pp 78 thn 2015, Turunkan harga sembako dan tarif dasar listrik,Lawan kebijakan bank dunia( IMF ),Stop impor beras dan garam serta kebutuahan pokok lainnya Tolak kriminalisasi Rizal Ramli,Tuntutan daerah antara lain Menagih janji gubenur jatim tentang pemangkasan disparitas UMK di Jawa Timur, Menuntut gubenur jatim merefisi pergub UMK tahun 2018, Menuntut gubenur jatim mengeluarkan surat edaran terkait KHL,Menuntut gubenur jatim mengeluarkan surat edaran tentang penerapan upah perda jatim no 8 tahun 2016,Menuntut gubenur agar menetapkan BPRS, Gubenur jatim wajib menyelesaikan terkait ketenagakerjaan di Jawa Timur, Menuntut ketua pengadilan negri Surabaya agar mengingatkan hakim PHI supaya menggunakan hati nurani, Menuntut PTUN agar menolak gugatan apindo terkait gugatan UMSK kab gersik dan kab Pasuruan, Menuntut DPR RI mengeluarkan rekom terkait tuntutan nasional di atas, Pukul 08.00 wib masa FSPMI mulai berkumpul di gerbang pintu PIER,dilanjutkan Pukul 09.15 wib masa aksi berangkat menuju PT JAI bergabung dengan massa aksi lain dan berangkat bersama – sama menuju sasaran aksi, kegiatan berlangsung dengan lancar.

Penulis:Indra/Rembang

Publish:Indra/Rembang