KAPOLSEK PURWOSARI BERSAMA FORKOPIMKA SOSIALISASIKAN INPRES NOMOR 6 TAHUN 2020

Sosialiasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020 kepada para Kepala Desa dilaksanakan di Balai Desa Sengonagung.
Sosialiasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dilaksanakan di Balai Desa Sengonagung.

Purwosari – Kapolsek Purwosari AKP Safiudin, S.Pd. bersama Forkopimka Purwosari melakukan sosialisasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Sosialisasi diberikan kepada Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Purwosari di Balai Desa Sengonagung pada hari Rabu 19/8/2020.

Kegiatan diawali sambutan Kepala Desa Sengonagung, H. Atim Salim, selaku Ketua AKD (Asiosiasi Kepala Desa) Kecamatan Purwosari, dilanjutkan penyampaian materi oleh Kapolsek Purwosari dan Camat Purwosari Eka Wara Brehaspati, S.STP, M.Si. Pada kesempatan itu Kapolsek Purwosari mengajak hadirin untuk melaksanakan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 sebenar-benarnya. Menghimbau menerapkan 5M (mencuci tangan, menjaga jarak, meningkatkan imun, dan lain-lain) guna menekan penyebaran Covid-19. Kapolsek juga mengajak untuk selalu mengkonsumsi probiotik dan agar Lurah dan Kepala Desa meneruskan kepada warganya. Mendoakan semoga Covid-19 segera selesai dan Kecamatan Purwosari segera menjadi zona hijau.

Setelah penyampaian materi dari Kapolsek dan Camat, acara dilanjutkan sesi tanya jawab. Selain Forkopimka Purwosari dan para Kepala Desa, tampak hadir Kanit Intel Polsek Purwosari Ipda Devi Afianto, S.E., Kanit Reskrim Polsek Purwosari Bripka A. Bambang P., S.H., Kanit Sabhara Polsek Purwosari Aiptu Hari Satrio dan Kanit Provost Polsek Purwosari Aiptu M. Soleh, S.H.

Sosialiasi dihadiri Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Purwosari.
Sosialiasi dihadiri Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Purwosari.

Para Kepala Desa menyimak dengan baik arahan Forkopimka Purwosari untuk bersama melaksanakan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dengan sungguh-sunguh. Ke depan AKD akan membuat kendaraan probiotik yang nantinya dalam pendistribusian minuman probiotik kepada masyarakat akan dikawal oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, & Satpol PP. Akan menerapkan 3T (testing – tracing & treatment) apabila ada indikasi warga terpapar Covid-19 serta menerapkan 5M dengan penuh kedisiplinan.

Penulis : Kasihumas Polsek Purwosari, Aiptu I Kadek Sudiana.