Kapolsek Purwosari Hadir Pada Pengukuhan Perangkat Desa Cendono

IMG-20180307-WA0024Purwosari : Pemerintahan desa yang solid merupakan wujud mensukseskan program pembangunan pemerintah pusat di daerah , untuk mensukseskan program pemerintah pusat tersebut perlu penguatan aturan yang memberikan ketetapan kepada para perangkat desa mengabdi di dusunya dengan batasan umur yang dirasa cukup dalam memberikan pelayanan .

Seperti halnya program Pembangunan yang dibiaya oleh DD/ADD perlu pendampingan dan peran perangkat desa dalam mengawalnya oleh karena itu pada Rabu 7/03/2018 dimulai pukul 09.00 wib s/d 11.25 wib bertempat di Pendopo Balai Desa Cendono Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan dilaksanakan giat Pengukuhan Perangkat Desa periode 2017 s/d usia 60 Th .
Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Muspika / Forpimka Purwosari terdiri dari Camat Purwosari-EKA WARA BREHASPATI STPP, MSi. , Kapolsek Purwosari-AKP I MADE SUARDANA, S.Sos., M.Hum, Danramil Purwosari Kapten Inf. HARIANTO,Kades Cendono, Bhabinkamtibmas Ds. Cendono Aiptu Sigit Widodo,Babinsa Ds. Cendono Serda M. Boti, Ketua BPD Desa Cendono Bpk. Hasim,Perangkat Ds. Cendono,Tomas, Toga, Toda serta Rt / Rw tiap2 Dusun.

IMG-20180307-WA0022
Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutakan Sambutan Kepala Desa Cendono yang isinya Mengharapkan kepada perangkat yang baru dilantik mulai bekerja sehingga pelaksanaan pelayanan dan berjalan sesuai harapan pemerintah Desa dalam Era yang Canggih yanmas harus cepat shg tdk mengecewakan dalam melayani kepentingan Masyarakat Cendono dan sambutan berikutnya dari muspika Purwosari diawali oleh camat Purwosari Bpk Eka Wara. B, SSTP, msi menghimbau kepada para perangkat yg sudah dilantik selalu dapat bekerja dengan baik dan senantiasa berkordinasi antara perangkat dg Staf kecamatan serta BBKTM dan Babinsa sehingga dapat memberi rasa aman di setiap lingkungan.
Terkait pembayaran PBB utk desa Cendono Th. 2016 bisa melunasi sdgkan di Tahun 2017 ada tersedat diharapkan dg dilantiknya perangkat dpt membantu dalam penarikan pajak.
Dg masa usia perangkat hingga umur 60 Th. Tetap jaga kekompakan dan kebersamaan dalam pembangunan berkaitan dengan harkamatibmas Kapolsek Purwosari AKP I Made Suardana, S. Sos, MHum menyampaikan himbauan terkait berita ataupun isue yang berkembang ditengah masyarakat.disetiap perangkat harus dapat berkordinasi dg BBKTM dan Babinsa terkait pemeliharaan Keamanan Lingkungan termasuk dalam menjaga Toga Tomas dan ancaman yang datang dari luar sehingga tdk mudah di adu domba atau dipecah belah dan dapat mensukseskan pemilukada di wily. Pasuruan demikian ujarnya.

Danramil Purwosari Kapt. Inf. Hariyanto dalam sabutanya mengajak setiap perangkat utk bekerja sama guna mempererat silarahturahmi di tengah2 Lingkungan ataupun disetiap Dusun yang di ayominya

Acara inti dalam Pelantikan Perangkat Desa dilakukan oleh Kades Cendono Bapak Sanari dengan di tandai penanda tanganan Berita Acara pengangkatan dan penetapan sebagai perangkat desa hingga umur 60 Thn.

Setelah rangkaian acara selesai di tutup Doa. oleh Bpk. Kustono Hadi yang dalam keseharianya sebagai Kasi Trantib dilanjutkan Ramah tamah.

Penulis: Purwo/ HMS
Publish: Purwo/ HMS