Kapolsek Purwosari Hadiri Serah Terima Jabatan Kades Sumbersuko

44627290-9d0b-4ea0-acc6-d6c35f0986fcPURWOSARI – Pesta Demokrasi Pilkada langsung, yang diselenggarakan oleh Pemkab. Pasuruan telah selesai dan sudah menghasilkan Kepala Desa yang terpilih, pada hari Senin (08/01/2018) di mulai pukul 09.00 s/d 11.30 WIB. bertempat di Balai Desa Sumbersuko Kec. Purwosari telah dilaksanakan Serah Terima Jabatan Kades Sumbersuko Kec. Purwosari Kab. Pasuruan.

Pejabat Kades baru yaitu Susilo Hadi alamat Desa Sumbersuko, yang di hadiri oleh Muspika Purwosari, Sekcam Kec. Purwosari Hari Hijroh Saputro, SSTP beserta Staf, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Ds. Sumbersuko, Pejabat PLT Kades Bpk. Abdul Latif beserta Ibu, BPD Ds. Sumbersuko beserta anggota, perangkat Desa Sumbersuko, PKK Ds. Sumbersuko, Toga dan Tomas Ds. Sumbersuko, dan Linmas Desa Sumbersuko.

Adapun susunan acara yaitu Pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Penandatanganan Skep Penyerahan Tugas dan tanggung jawab Jabatan dari PLT Kades Bpk. Abdul Latif kepada Kades terpilih Bpk. Susilo Hadi.3f062213-e001-4f81-850c-3dda9105cafe

Serah Terima barang Inventaris Desa yaitu buku leter C, sepeda motor dinas, stempel dinas Desa Sumbersuko, dan tanah bengkok.

Dilanjutkan dengan sambutan oleh PJ. Kades Bpk. Abdul Latif, beliau mengucapkan alhamdulillah karena pelaksanaan Pilkades sampai pengesahan menjadi PJ. Kepala Desa Sumbersuko berjalan dengan aman dan terkendali, semoga selanjutnya situasi keamanan tetap kondusif dan baik selama saya menjabat 7 bulan, dan dukungannya dari Bapak Muspika, perangkat dan warga semuanya dalam menjalankan tugas PJ selama 7 bulan hingga pemilihan Kades untuk masa depan kemajuan Desa Sumbersuko.

Kades Terpilih Bpk. Susilo Hadi juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga sumbersuko yang telah mendukung dalam memilih maju sebagai Kades yang harus bersama – sama membangun Desa Sumbersuko 6 tahun kedepannya, mohon dukungannya dari Bapak Muspika, perangkat dan warga semuanya dalam menjalankan tugas selaku Kades yang baru, yang selama ini dari warga masyarakat biasa yang sekarang menjadi Kades Sumbersuko selama 6 Tahun.

Camat Purwosari mengucapkan banyak terimakasih atas suksesnya Pilkades di Desa Sumbersuko dan terima kasih kepada BPD dan perangkat Desa, panitia Pilkades yang telah membantu pelaksanaan Pilkades Sumbersuko dalam keadaan aman dan terkendali. Saya berpesan kepada Kades terpilih jangan pilih kasih dalam melayani masyarakat, yang hanya mendukung saja akan tetapi semua warga Desa Sumbersuko. Kades terpilih harus siap kapan saja dalam melayani masyarkat, tolong yang sudah baik di pertahankan dan di tingkatkan dan yang belum ayo sama – sama di perbaiki.

Sekarang Dana Desa ada peningkatan 40 persen, tolong di kelola dengan baik untuk warga, jangan sampai di wilayah Purwosari ada permasalahan tentang Dana Desa dan tiap Kepala Desa harus membuat banner penerimaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa, supaya masyarakat tahu tentang jumlah dana yang diterima dan peruntukannya untuk membangun apa dan para Bhabinkamtibmas dan Babinsa membantu mengawasi Dana Desa.

Di tahun 2018 tiap Desa harus mempunyai program, dan tahun ini pula untuk tunjangan perangkat dinaikan serta dengan tunjangan yang besar ini setiap perangkat dapat bekerja sama dalam pengelolaan dana sehingga tidak ada kejanggalan ataupun penyalahgunaan anggaran.

Kemudian acara dilanjut dengan Penutup, Doa dan dilanjutkan dengan Ramah Tamah, selama giat berlangsung berjalan dengan lancar.

 

Penulis : Purwo / Purwosari

Publish : Rosi / Humas