KAPOLSEK PURWOSARI MELAKUKAN SILATURAHMI KAMTIBMAS PENERAPAN INPRES NOMOR 6 TAHUN 2020 DAN PERBUP NOMOR 52 TAHUN 2020 DI KAWASAN PERUSAHAAN

Kapolsek Purwosari menyampaikan pesan dan himbauan kepada karyawan CV. Agar Sari Jaya.
Kapolsek Purwosari menyampaikan pesan dan himbauan kepada karyawan CV. Agar Sari Jaya.

Purwosari – Kapolsek Purwosari AKP Safiudin, S.Pd. melakukan silaturahmi kamtibmas sekaligus penerapan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 dan Peraturan Bupati Nomor 52 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Pasuruan, pada hari Rabu 7/10/2020. Silaturahmi ke kawasan perusahaan CV. AgarĀ  Sari Jaya di Dusun Klojen, Desa Martopuro itu dilakukan menjelang unjuk rasa karyawan perusahaan terkait penolakan Undang-Undang Cipta Kerja.

Pada kesempatan itu Kapolsek mengajak dan menghimbau karyawan untuk bisa membantu menyampaikan Inpres Nomot 6 Tahun 2020 dan Perbup Nomor 52 Tahun 2020 meliputi penegakan, pendisiplinan wajib menggunakan masker, terhadap karyawan serta warga masyarakat untuk menuju adaptasi kebiasaan baru. Memberi himbauan selalu menerapkan pola 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, minum vitamin/probiotik, dan memperbanyak do’a. Senantiasa tetap menjaga kesehatan dgn berdisiplin menggunakan masker karena vaksin yang terbaik untuk memutus mata rantai penularan dan pencegahan Covid 19 saat ini.

Link video :
https://www.instagram.com/p/CGBeccrle9R/?igshid=1xhpmybugs5nb

Silaturahmi dihadiri pula oleh Wakapolsek Purwosari Iptu Mastuki, S.H bersama para Kanit Polsek Purwosari. Dari kalangan perusahaan tampak karyawan yang memakai seragam serikat pekerja yang biasanya dipakai saat melakukan aksi unjuk rasa. Karyawan yang berdialog dengan Kapolsek Purwosari terlihat mengerti dengan pesan yang disampaikan dan akan meneruskan ke karyawan lain.

Penulis : Kasihumas Polsek Purwosari, Aiptu I Kadek Sudiana.