Kapolsek Sambang Tokoh Agama Desa Sibon Terkait Isu Orang Gila

16PASREPAN – Rabu (21/2/2018),  di Rumah Ustd. Solihin alamat Desa Sibon Kec. Pasrepan Kab. Pasuruan, Kapolsek Pasrepan AKP. CAHYO WIDODO beserta Kanit Reskrim Polsek Pasrepan Aipda Budi Jatmiko sambang tokoh agama di Desa Sibon. Hal ini di lakukan oleh Kapolsek Pasrepan tentang maraknya isu-isu orang gila yang mengancam para tokoh ulama. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa di beberapa wilayah di indonesia akhir – akhir ini marak isu “orang gila” yang mengancam keamanan para tokoh agama. Sambang Tokoh agama ini merupakan kegiatan rutin Kapolsek Pasrepan bila tidak ada kegiatan di Polres Pasuruan.

Ustd. Solihin sendiri merupakan anggota NU Kab. Pasuruan, dimana NU merupakan organisasi keagamaan yang cukup besar di wilayah Kab. Pasuruan yang di dalamnya terdapat tokoh-tokoh ulama besar. Kapolsek Pasrepan sendiri selain sambang TOGA untuk menjalin silaturahim juga menyampaikan himbauan kepada Ustd. Solihin agar tidak perlu khawatir dan terlalu risau dengan isu yang beredar. Kapolsek Pasrepan juga menyampaikan bahwa 17seluruh anggota Polsek Pasrepan selalu ada 24 jam bagi masyarakat dan terutama para tokoh agama yang memerlukan kehadiran anggota Polri di wilayah hukum Kec. Pasrepan. Selain itu Kapolsek Pasrepan juga menyampaikan agar jangan merasa sungkan untuk menghubungi Polsek Pasrepan apabila ada hal-hal yang mencurigakan dengan situasi Kamtibmas.

Kapolsek juga berpesan kepada Ustd. Solihin agar seluruh tokoh agama maupun ulama yang ada di seluruh Kab. Pasuruan agar tidak sungkan untuk menghubungi Polsek terdekat apabila ada ancaman kamtibmas maupun kecurigaan terkait isu “orang gila” tersebut diatas. Semoga dengan silahturahim tersebut diatas, para tokoh ulama dan masyarakat merasa aman, nyaman dan tentram dengan keadaan saat ini terkait isu “orang gila” yang sedang “booming”. Kami Polsek Pasrepan selalu ada 24 jam untuk menjaga kamtibmas dan keamanan para tokoh agama dan ulama di wilayah hukum Polsek Pasrepan.

Penulis : Hariyanto/Pasrepan

Publish : Ds/Humas