Kapolsek Sukorejo Laksanakan Binluh dan Sosialisasi di TK-Bahrul Ulum

IMG-20180406-WA0001

Polisi Sahabat Anak merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk disiplin serta tertib berlalu lintas.

IMG-20180406-WA0002

Untuk itu Kapolsek Sukorejo Polres Pasuruan AKP Wiksan beserta Kanit Binmas Aiptu Suparjo Banit Patroli Bripka Erwan. P melaksanakan Giat binluh dan Sosialisasi ke TK-Bahrul Ulum Desa Pakukerto Kec. Sukorejo Kab. Pasuruan
Jum’at (6/4/2018) Pukul 08.00 Wib.

Jumlah murid yang mengikuti kegiatan tersebut ada 40 yang terdiri dari Kelompok A dan B

Dalam binluh dan sosialisasinya Kapolsek yang di bantu Kanit Binmas dan Banit Patroli menyampaikan tentang tugas tugas Kepolisian sesuai Fungsinya, Kapolsek juga memperkenalkan Peralatan kelengkapan yang dimiliki Polsek Sukorejo diantaranya, Lampu senter untuk mengatur Lalin Pada malam hari, Rompi Anti Peluru, Tongkat T, Mobil patroli, Sepeda motor Patroli, Senpi dan borgol serta fungsi kegunaanya.

IMG-20180406-WA0000

Dengan kegiatan Binluh dan Sisialisasi ini diharapkan juga si anak paham tugas mulia seorang polisi, Jiwa ksatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti. Juga si anak tidak phobia terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat.

IMG-20180406-WA0003

Kapolsek Sukorejo Polres Pasuruan AKP Wiksan mengatakan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polisi. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan.

Bukan itu saja, dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak tidak lagi takut kepada polisi. Sebab selama ini jika melihat polisi mereka takut katanya.

Menurut salah seorang, orang tua siswa, program Polisi Sahabat Anak ini  program Polisi Sahabat Anak ini merupakan kegiatan positif. Terlebih anak-anak dikenalkan dengan berbagai hal seperti tugas polisi,

Kegiatan ini sangat bagus. Apalagi bisa memperbaiki citra polisi. Soalnya anak-anak kadang takut sama polisi. Setelah dikenalkan langsung, ternyata polisi ramah-ramah, jelasnya.

Kegiatan selesai Pukul 09.00 Wib. Situasi dalam keadaan aman tertib.

Penulis : Wahidin/Sukorejo
Publis : Wahidin/Sukorejo