Kapolsek Sukorejo menghadiri Pelantikan Perangkat Desa baru di Desa Sukorejo

IMG-20181012-WA0032

Kepala Desa Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kabupaten Oasuruan melantik perangkat desa baru bertempat di Balai Desa Sukorejo hari ini, Jum’at (10/10/18).

IMG-20181012-WA0031

Pelantikan ini dilakukan setelah calon dinyatakan lolos seleksi pengisian perangkat desa dan mendapat rekomendasi dari Camat Sukirejo .

Adapun Perangkat Desa yang dilantik sebanyak 2 orang, dengan komposisi sebagai berikut :

1. Irwan saputra, S. Kom sebagai Sekretaris Desa, Alamat Dusun Betiting RT 07 RW. 04 Desa Gunting kec. Sukorejo

2. Lestyo renaning novitasari, sebagai Kaur perencanaan.
Alamat Dusun Karanglo RT.02 RW.08 Desa Sukorejo kec. Sukorejo

Acara pelantikan berlangsung dengan nuansa kesederhanaan. Walaupun tanpa tumpeng dan hiburan pentas seni, namun tak mengurangi rasa khidmat.

IMG-20181012-WA0029

Hadir dalam acara tersebut, Forkopimcam Sukorejo, Camat, Ka Polsek, Danramil Sukorejo, Kasie Pemerintahan Kecamatan Sukorejo Babinkamtibmas, Babinsa Desa Sukorejo, Perangkat desa, BPD, RT, RW, Perwakilan Karang Taruna, tokoh agama, masyarakat, Pengurus PKK serta dua Peserta yang dilantik.
Undangan yang hadir sekitar 30 Orang

IMG-20181012-WA0026

Dengan Susunan acara sbb :
– Pembukaan, Menyayikan lagu Kebangsaan Indonesia raya, Pemba caan SK kepala desa oleh Bpk Sayuti S.Pd, Pengambilan sumpah dan janji oleh kepala Desa Sukorejo,
penanda tanganan berita acara dan pengambilan sumpah /janji, penye rahan SK kepala desa Sukorejo dan penyematan lambang korpri

IMG-20181012-WA0027

Dilanjutkan Sambutan- sambutan :
– sambutan ketua penjaringan perangkat desa, Sambuatan kepala Desa Sukorejo, Mengucapkan selamat atas dilantiknya perangkat desa yg baru Sekretaris Desa dan Kaur perencanaan, trimaksih kpd ketua panitia penjaringan perangkat sehingga pelaksanaan bisa berjalan sesuai dengan ketentuan, trimakasih kepada Bp.Camat, Pak Kapolsek dan pak Danramil yg sudah banyak membantu dalam penyelenggaraan acara ini bisa berjalan dengan baik sesuai yg di harapkan, kepada yg di lantik jalankan amanah ini dg sungguh2 karna Alloh SWT dan mudah2an adanya perubahan yg baik untuk Desa Sukorejo dan menjadi kebanggaan masyarakat sesuai dg tugas dan fungsinya.

-Sambutan Camat Sukorejo :
mengucapkat slamat atas dilantik nya perangkat desa, laksanankan tugas sebaik2 nya dengan penuh tanggung jawab, tunjukkan kalau saudara yg terpilih dan bisa menjalankan tugas dengan baik, Sesuai dengan regulasinya rekomendasi dari camat dan di terbitkan SK dari kepala Desa sebagai legalitasnya sudah di akui menjadi perangkat Desa Sukorejo, tunjukan kinerja yg baik, sesuai dengan SOP nya, berikan pelayanan kemasyarakat dengan sebaik2nya jangan hanya menuntun hak saja tapi kewajibannya / kerjanya harus imbang, Dalam pengelolahan, agar di perhatikan jangan sampai adanya penyimpangan karena Presiden sudah mengeluarkan aturan terkait masyarakat yg mela porkan adanya korupsi akan mendapatkan hadia uang sebesar 200 Juta, Untuk pemungutan pajak / PPB di Desa Sukorejo di harapkan harus lunas, krn dekat dengan jalan raya dan di tunjang dengan fasilitasnya yg memadahi, kepada perangkat desa untuk di tingkatkan pemungutannya di warga,jangan sekali2 meminta uang ke masyarakat, sebagai bentuk pungli kita bisa di pidanakan sesuai dg aturannya.

IMG-20181012-WA0025

Dalam kesempatan yang sama
Kapolsek Sukorejo, Akp Wiksan, berpesan kepada dua perangkatyang baru dilantik agar menjaga sikap. “Tindak tanduk, sikap keseharian harus lebih baik, mengingat  saat ini Anda sudah menjadi perangkat desa,” kata Kapolsek AKP Wiksan.

Usai dilantik, Irwan Saputra s. dan
Lestyo renaning novitasari, merasa lega. Ia berjanji akan loyal terhadap pekerjaannya.

Acara Penutup / Doa. Ust Lukman hakim, SH
Kegiatan pelantikan perangkat Desa selesai pkl 09. 55 wib berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

penulis : wahidin / sukorejo

publish : wahidin / sukorejo