Kepedulian Anggota Satlantas Polres Pasuruan Dalam Evakuasi Pohon Tumbang

WhatsApp Image 2017-12-15 at 07.06.05Cuaca dan curah hujan yang tak menentu, ditambah angin kencang terus-menerus yang menyebabkan becana banjir di beberapa tempat dan pohon tumbang yang terjadi di Kecamatan Bangil di Jalan Pogar depan Bangkodir Bangil tepatnya di Jalan Banyuwangi – Surabaya Bangil Kab. Pasuruan, Rabu (20/12/2017) sekira pukul 07.00 Wib.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Pasuruan Ipda Gede mengatakan, mengetahui pohon tumbangWhatsApp Image 2017-12-15 at 07.06.06 yang sempat mengganggu arus lalulintas tersebut, beberapa anggota yang sedang melaksanakan rutin gatur pagi langsung meluncur ke lokasi bersama-sama masyarakat untuk memotong dan menyingkirkannya dari jalan raya.

“Tugas Kepolisian tak hanya sebagai penegak hukum, pelindung, dan pengayom masyarakat, namun juga harus bisa melayani masyarakat seperti halnya membersihkan pohon tumbang yang mengganggu arus lalulintas”, pungkasnya.

Kanit Lantas Bangil Iptu Slamet Aji juga menambahkan, meski dengan peralatan seadanya pihaknya senantiasa tetap siap membantu masyarakat meskipun hanya berupa hal-hal kecil demi kenyamanan masyarakat dan kondusifitas wilayah.

“Dengan hal-hal kecil tersebut mungkin sangat berarti besar bagi masyarakat”, imbuh Ipda Gede.

Pemotongan pohon yang tumbang tersebut berlangsung hanya beberapa menit saja, kemudian arus lalulintas yang sempat terganggu lancar kembali.

WhatsApp Image 2017-12-15 at 07.06.02

 

Penulis : Indri / Humas

Publish : Indri