KEPERGOK NYOLONG HP, PEMUDA GEMPOL MASUK PENJARA

img-20161026-wa0001Akibat ulah nakalnya MAS KHOIRIN Als RIN Bin WAKHIT (Laki-laki, Umur : 19 tahun, Pekerjaan : Swasta, Alamat : Dsn. Betro RT.02 RW. 02 Ds. Wonosunyo Kec. Gempol Kab. Pasuruan) harus mendekam di Rumah tahanan Mapolsek Gempol, pelaku tertangkap oleh polisi lantaran aksi nekatnya mencuri sebuah Handphone merk Samsung J5 milik korban IMRON (Laki-laki, Umur : 25 tahun, Pekerjaan : Swasta, Alamat : Dsn. Jatikunci RT.02 RW. 02 Ds. Wonosunyo Kec. Gempol Kab. Pasuruan), pada hari Selasa (25/10/2016) jam 07.00 WIB, dan saat Pelaku hendak melarikan diri sang pemilik rumah memergokinya dan langsung mengejarnya, melihat kejadian itu Sdr. IMRON langsung mengejarnya dan meneriaki maling.

Aksi pencurian Handphone itu, dilakukannya seorang diri oleh Sdr. MAS KHOIRIN dengan cara memasuki rumah Korban melalui pintu depan yang tidak terkunci pintunya, yang diketahui saat itu sang pemilik rumah sedang melaksanakan Ibadah Sholat, ketika memasuki Rumah pelaku melihat sebuah Handphone yang sedang di Charge (cas) tergeletak diatas meja dan langsung mengambilnya, setelah menjalankan aksinya pelaku keluar dari rumah korban dengan melewati jalan semula, namun saat sampai di ruang tamu pelaku di pergoki oleh penghuni rumah, dan selanjutnya penghuni rumah tersebut berteriak maling-maling akhirnya tidak lama kemudian warga pun berdatangan dan warga sempat menghakimi pelaku, beruntung petugas Reskrim Polsek Gempol yang sedang melakukan Patroli di sekitaran TKP, dan selanjutnya petugas Reskrim Polsek Gempol yang dipimpin oleh Kanit Reskrimnya langsung melakukan pengamanan terhadap pelaku beserta barang bukti yang dicurinya berupa sebuah Handphone milik korban, kemudian pelaku di gelandang ke Mapolsek Gempol untuk proses Penyidikan lebih lanjut, karena perbuatannya itu pelaku harus mendekam di penjara Mapolsek Gempol dan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan ancaman maksimal 7 tahun penjara “ ujar Kasubbag Humas AKP MD. YUSUF, SH., MM”.

(By : Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>