Kirab Ancak : Inilah Adat Masyarakat Dusun Betiting Desa Gunting Kecamatan Sukorejo

a1827830-bcab-463c-9f47-eb30aa425428Bhabinkamtibmas Ds. Gunting Kec. Sukorejo Kab. Pasuruan AIPTU SUHARIYANTO, SH dan Kasie Humas AIPTU WAHIDIN melaksanakan Pengamanan KIRAB ANCAK SUKURAN SUMBER AIR HIPAM kegiatam ini merupakan adat masyarakat Dusun Betiting Desa Gunting Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan, Rabu (30/08/2018) Pukul 13.00 Wib.

Acara Kirab Ancak tersebut di ikuti oleh 10 ( sepuluh ) Rukun tangga ( RT ), kegiatan ini merupatan kegiatan syukuran atas limpahan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa atas hasil alam yang menimpah pada tahun ini, kegiatan ini melaksanakan iring – iringan  di berangkatkan dari Rt masing-masing menuju Lapangan Sepak bola tempat Sumber Air HIPAM.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Desa dan Seluruh Perangkat Desa, BPD Desa Gunting, Babinsa Desa Gunting dan masyarakat yang memeriahkan acara ini.93766bc1-9ef2-4bbe-a3fc-e258e58e423a

Setelah Semua Ancak sampai di lapangan dan semua masyarakat berkumpul, Kepala Desa Gunting Bapak IMAM SUWADI memberikan sambutan kepada warganya, mengucapkan terimakasih atas antusias warga Dusun Betiting Untuk melaksanakan Kirab Ancak tersebut.

Kegiatabn ini di tutup dengan Do’a bersama dan di lanjutkan makam tumpeng bersama. kegiatan ini berjalan dengan aman dan kondusif.

Penulis : Wahidin / Sukorejo

Publis : Vian / Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>