Modus Curi Motor Perkenalan Di Sosial Media Jadi Pertengkaran Rumah Tangga, Terungkap Tim SAKERA Polres Pasuruan

PicsArt_02-10-09.24.15Kali ini Modus Pencurian Sepeda Motor dengan cara Perselingkuhan terjadi di Bangil Kab. Pasuruan, Namun modus tersebut tidak menjadi lengah Tim SAKERA Polres Pasuruan dalam mengungkap Kasus Pencurian dengan modus suami istri yang bertengkar ini.

Berdasarkan Laporan dari Korban bernama RIFKY ARISANDI, 25 th, Islam, Swasta, Almt. Dsn.  Manaruwi Ds. Manaruwi kec. Bangil kab. Pasuruan kepada Polsek Bangil dengan dasar LP / 8 / II / 2018 /JATIM / RES PAS / SEK BANGIL, Tanggal 7 februari 2018 Tim SAKERA Polres Pasuruan langsung menindak lanjuti dan menyelidiki tersangka dengan modus perselingkuhan ini.

Menurut pengakuan Korban Modus Perselingkuhan ini bermula pada tanggal 7 februari 2018, Pelaku bernama SRI RAHAYU Binti LASIMIN, umur 25th Almt. Dsn. Bekacak Ds. Kolursari Kec. Bangil Kab. Pasuruan berkenalan dengan korban melalui media sosial yang kemudian pelaku sdri. Sri mengajak korban ketemuan di   Depan warung pak de yang termasuk Dsn. Bekacak Ds. Kolursari Kec. Bangil Kab.  Pasuruan. Kemudian sesampainya di tkp tersebut diatas pelaku sdri. Sri rahayu datang dengan SUGIANTO bin LASIMAN, umur 49 th Almt.Dsn. Pandean Ds. Kidul dalem Kec. Bangil Kab.Pasuruan (Mengaku sebagai istri Sdri. Sri) dengan menggunakan sepeda motor scoopy yang kemudian langsung mendatangi korban yang pada saat itu menggunakan sepeda motor Supra dan mengatakan bahwa korban telah mengganggu rumah tangga sdri. Sri rahayu yang kemudian terlapor Sdr.  Sugianto mengancam, memukuli serta mengambil paksa sepeda motor korban dan di bawa kabur oleh kedua suami istri ini. Akibat kejadian tersebut diatas korban mengalami kerugian sebesar Rp. 4.000.000,-

Dari Laporan Korban tersebut Tim SAKERA Polres Pasuruan melakukan penyelidikan & pengembangan, hingga pada hari Jumat tanggal 9 Februari 2018 sekitar pukul 14.00 Wib Tim SAKERA menangkap kedua pelaku yang mengaku suami istri namun tidak sah ini yang berada di rumahnya yang berada di daerah Dsn. Bekacar Ds. Kolursari Kec. Bangil Kab. Pasuruan dari hasil penggerebekan Tim SAKERA berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor supra tahun 2008 warna silver hasil dari pencurian & 1 unit sepeda motor scoopy warna hitam kombinasi coklat tanpa nopol milik pelaku.

Kini kedua pelaku harus mempertanggung jawabkannya di jeruji besi Polres Pasuruan dengan terjerat Pasal 365 KUHP Pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 8 tahun penjara.

Penulis : Vn / Hms
Publis : Vn