Muspika Prigen Lakukan Sosialisasi Lawan Virus Corona / Covid-19

IMG-20200327-WA0002

Prigen : Virus Corona sudah menyebar kemana mana baik kota besar atau kota kecil , ada kota yang Ditetapkan sebagai zona merah persebaran Covid-19, mau tak mau membuat Kabupaten Pasuruan terutama Kecamatan Prigen wajib pasang kuda – kuda.karena kota prigen identitik dengan kota wisata dimana para pengunjungnya dari luar daerah.namun belakangan ini tempat tempat wisata tidak buka karena adanya wabah virus corona.

IMG-20200327-WA0004Ada pepatah yang mengatakan atau prinsip menjaga lebih baik daripada mengobati, Muspika Prigen, siang tadi sekira pukul 09.00 WIB (26/03/2020) melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dan antiseptik, di Desa Gambiran Kecamatan prigen, Kabupaten Pasuruan.

Kapolsek Prigen AKP Slamet Wahyudi SH.MH membenarkan bahwa kegiatan ini dilakukan karena Kabupaten Pasuruan berada ditengah – tengah kota berzona merah .
“Kami melakukan penyemprotan disinfektan dan menyemprotkan cairan anti septik guna mewujudkanPasuruan tetap sehat dan untuk terhindar dari virus korona.

IMG-20200327-WA0003Dengan cara ini kami sekaligus menyosialisasikan untuk menjaga wilayah yang sehat bebes virus kepada masyarakat prigen untuk pentingnya hidup sehat dan hidup bersih.
Tentunya kita harus bersama sama dan bekerja sama, muspika Tidak bisa sendirian bergerak. Seluruh elemen masyarakat harus ikut andil dan mendukungnya

Untuk itu, pihaknya menyarankan kepada masyarakat untuk mematuhi imbauan maupun instruksi yang selama ini digalakkan. Yakni dengan social distancing.

IMG-20200327-WA0005Kami juga menyarankan kepada masyarakat untuk stay at home atau sering sering di rumah. Keluar hanya untuk kebutuhan tertentu saja. Tentunya jaga jangan berkegiatan berkelompok, berkumpul sehingga penyebaran virus tidak terjadi secara bersama sama.” Pungkasnya.

Penulis : Suwadi / Prigen
Publish :;Suwadi