NAPI NARKOBA DI RUTAN BANGIL DAPAT PENYULUHAN DARI KASAT RESNARKOBA POLRES PASURUAN

IMG-20160128-WA0039Berbagai cara yang dilakukan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Pasuruan untuk menekan dan mencegah penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, Prekusor, dan Bahan Adiktif lainya (P4GN).

Salah satunya hari ini kamis 28 /01/16, Jajaran Satresnarkoba dan Sat Binmas Polres Pasuruan mengadakan penyuluhan terhadap para narapidana yang berada di Lembaga Pemasyarakatan Bangil yang diikuti oleh 141 (seratus empat puluh satu) orang khusus Exs pecandu / penguna Narkoba.

Mereka sangat antusias dan tertib dalam mengikuti setiap arahan dan bimbingan yang diberikan oleh penyaji materi, adapun yang memberikan materi adalah AKP NANANG SUGIYONO,.S.H. Kasat Narkoba Polres Pasuruan, selanjutnya dalam arahannya Kasat Narkoba mengungkapkan bahwa  ini masih menjadi tanggung jawab kita selaku petugas polri dalàm upaya pemberantasan Narkoba khususnya di wilayah hukum Polres Pasuruan.

Disamping upaya ungkap kasus yang dilakukan selama ini Satresnarkoba Polres Pasuruan juga mempunyai misi untuk membuat para Pecandu, Pengguna dan Pengedar serta Bandar Narkoba yang sedang melaksanakan hukumanya agar mereka tidak mencoba coba lagi bermain main Narkoba, bahkan terjerat masalah yang sama kelak  selesainya menjalani hukuman di dalam Rutan tersebut.

Setelah Kasat Narkoba Polresa Pasuruan memberikan pembinaan dan penyuluhan terhadap seluruh orang khusus exs pecandu / penguna Narkoba yang berada di dalam rutan selanjutnya arahan kedua diberikan oleh KBO Narkoba Polres Pasuruan IPTU MACHFUD M yang inti penyuluhanya  menjelaskan sebagai alat Negara Penegak Hukum, Pelindung, Pengayom masyarakat berkewajiban menyadarkan para exspenguna, pengedar, pecandu agar tidak mengulangi perbuatanya dan sekaligus menegaskan untuk memelihara tegaknya hukum maka petugas tidak akan segan-segan untuk memproses semua pelaku, apalagi Narapidana yang di dalam Rutan apabila terbukti  melanggar penyalahgunaan Narkotika akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Pada akhirnya dalam giat penyuluhan ini Polres Pasuruan yang mana dalam hal ini Satresnarkoba mengajak untuk jauhi Narkoba.  Hidup sehat tanpa Narkoba. P 10 / Nng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>