NYAMBI JUAL SHABU PENJAGA VILLA DI CIDUK PETUGAS

dsc03224Keberhasilan kembali di raih oleh anggota Sat Res Narkoba Polres Pasuruan, terbukti pada hari Rabu (28/09/2016) sekira jam 21.30 Wib di Pinggir Lapangan yang termasuk Lingk. Pecalukan Tengah Pecalukan Kec. Prigen Kab. Pasuruan, Petugas Sat Res Narkoba Polres Pasuruan yang dipimpin oleh KBO Res Narkoba IPDA AGUS PURNOMO, SH. beserta 3 (tiga) orang anggotanya telah melakukan penangkapan terhadap seorang pelaku penyalahgunaan Narkotika Gol.I jenis Shabu, Pelaku yang ditangkap tersebut bernama HENDRA UTAMA bin PAENO (Laki-laki, Umur : 24 tahun, Pekerjaan : Penjaga Villa, Alamat : Lingk. Pecalukan Tengah RT.01 RW.02 Kel. Pecalukan Kec. Prigen Kab. Pasuruan).

Untuk kronologi penangkapannya yaitu petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa di sekitar Lingkungan Pencalukan Tengah ada seseorang yang sering menjual/mengedarkan Narkotika Gol.I jenis Shabu, selanjutnya petugas langsung melakukan pengintaian dan pembuntutan kepada pelaku, dan ketika petugas berhasil memastikan bahwa benar adanya, maka petugas langsung melakukan penggerebekan terhadap pelaku di Pinggir Lapangan yang termasuk Lingk. Pecalukan Tengah Pecalukan Kec. Prigen Kab. Pasuruan yang saat itu pelaku sedang melayani pembelinya, saat melakukan penangkapan petugas juga berhasil mengamankan barang bukti dari tangan pelaku antara lain : 1 (satu) kantong plastik kecil yang berisi Narkotika Gol.I jenis Shabu dengan berat kotor 4,1 (empat koma satu) gram, 0,7 (nol koma tujuh), 0,2 (nol koma dua) gram, 1 (satu) Handphone merk Samsung warna Hitam, 2 (dua) bendel plastik kecil, 2 (dua) sedotan plastik, 1 (satu) korek api gas, 1 (satu) sendok kecil, dan 1 (satu) kantong kecil warna hitam, selanjutnya pelaku beserta barang buktinya langsung digiring menuju Mapolres Pasuruan untuk proses penyidikannya.

Saat dilakukan pemeriksaan, pelaku a.n. HENDRA UTAMA bin PAENO mengaku benar dirinya telah menjual dan mengedarkan Narkotika Gol.I jenis Shabu tersebut kepada orang/pelanggannya atau teman-temannya yang membutuhkannya selama 3 (tiga) bulan terakhir, dan keuntungan yang di dapatnya Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah) disamping itu pelaku sendiri adalah seorang pengguna aktif Narkotika Gol.I jenis Shabu selama kurang lebih 8 (delapan) bulan, akan tetapi yang terakhir ini pelaku tidak mengetahui kalau dirinya telah di buntuti oleh petugas yang menyamar dan akhirnya tertangkap tersebut, dan pelaku mendapatkan barang berupa Shabu tersebut dari orang yang dikenalnya wilayah Prigen (DPO Polres Pasuruan), selanjutnya untuk proses penyidikannya lebih lanjut pelaku saat ini di tahan di rumah tahanan Mapolres Pasuruan dan pelaku dijerat dengan Melanggar UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjaraā€¯, Ujar Kasubbag Humas Polres Pasuruan AKP MD. YUSUF, SH., MM. (By : Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>