PASUTRI ASAL PANDAAN KOMPAK JADI KURIR SHABU

img-20161213-wa0044Penyalahgunaan Narkotika di wilayah Kab. Pasuruan semakin meraja lelah, kembali jajaran Polres Pasuruan, Polsek Purwodadi berhasil mengamankan Kurir sekaligus berhasil mengembangkan dan menangkap Pengedar Narkoba jenis Shabu di wilayah Kab. Pasuruan.

Dalam penangkapannya yang pertama, Polsek Purwodadi berhasil meringkus Pasutri / Pasangan Suami Istri yang kompak menjadi kurir Shabu, yakni bernama HENDRO PRANOTO Bin HERU PURNOMO (30) dan DWI SUHARTINI Binti TOHA (40), Pasutri tersebut merupakan warga Dsn. Plintahan RT.02 RW.02 Ds. Plintahan Kec. Pandaan Kab. Pasuruan, yang saat ditangkap sedang kedapatan membawa 3 kantong plastik klip kecil Shabu yang hendak akan diantar ke Petugas yang melakukan penyamaran (UCB) di wilayah Purwodadi.

Dua lelaki ini digaruk Aparat Kepolisian Sektor Purwodadi di pinggir jalan yang termasuk Dsn. Batok Ds. Lebakrejo Kec. Purwodadi Kab. Pasuruan saat hendak mengantarkan barang pesanan kepada pembeli yang tak lain adalah Petugas yang melakukan Under Cover, Kemarin pagi (12/12/2016) Pukul 07.45 Wib.

Kapolsek Purwodadi AKP SLAMET SANTOSO, mengatakan bahwa Pasutri HENDRO (30) dan DWI  (40) ditangkap berdasarkan informasi yang dihimpun dari masyarakat, kedua pelaku sering mengkonsumsi dan mengedarkan barang haram tersebut di wilayah Kab. Pasuruan, dan saat di tangkap Petugas, mereka berusaha mengelabuhi Petugas dengan cara membuang barang bukti berupa Shabu yang tersimpan di dalam bungkus rokok dan di plester dengan lakban Hitam ke Pinggir Jalan, namun gagal mengelabuhi lantaran barang bukti dapat diketemukan oleh Petugas.

“Selain mengamankan para pelaku, kami juga berhasil mengamankan barang buktinya yakni 3 (tiga) kantong plastik klip kecil yang berisi Shabu dengan berat kotor masing-masing 0,22 (nol koma dua puluh dua) gram, 2,5 (dua koma lima) gram, 5 (lima) gram (Total 7,72 gram) yang tersimpan dalam sebuah bungkus rokok merk Dunhill, 1 (satu) buah Lakban warna Hitam, dan 2 (dua) unit Handphone merk Nokia warna Hitam dan Putih”, terang Kapolsek.

Dalam pemeriksaannya, kedua pelaku menerangkan bahwa ia menjadi Kurir Shabu hanya di suruh oleh Pengedar berinisial “SR” warga Kec. Sukodono Kab. Sidoarjo, dan sebelum mengantar barang pesanan tersebut, mereka mengambil barang terlebih dahulu di Rumah Kontrakan SR, sehingga dari situlah Petugas melakukan pengembangan dan langsung melakukan pengejaran kembali terhadap pelaku SR hingga Petugas  berhasil menangkap SR alias SLAMET RIADI (45) di malam harinya tepat pukul 18.00 Wib, di dalam Rumah Kontrakannya sendiri di Perum Taman Puspa Angas Wangi Kec. Sukodono Kab. Sidoarjo, beserta berhasil mengamankan barang buktinya yang berupa beberapa lembar Bukti Transfer pembelian Shabu dan 1 (satu) unit Handphone warna Putih yang di dalamnya terdapat SMS transaksi pemesanan Shabu.

“Akibat perbuatannya, saat ini Ketiga pelaku tersebut (Pasutri dan SLAMET) diamankan oleh Petugas Polsek Purwodadi Polres Pasuruan untuk menjalani proses penyidikan dan dijerat Pasal 112 ayat (2) UU No. 35 Tahun 2009 dengan pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun”, Ujar Kasubbag Humas AKP MD. YUSUF, S.H., M.M. (clar/humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>