Pembobol Alfamart Pacarkeling Akhirnya Terungkap Unit Reskrim Polsek Kejayan

cfa57a8d-3250-4786-bc5a-a6e368063623Kejayan – Kepolisian Sektor Kejayan berhasil ungkap kasus curat ( Bobol Toko Alfamart ) sehubungan dengan Laporan Polisi nomor : LP / 31 / XII / 2017 / JATIM / RESPAS / SEKKEJAYAN atas nama pelapor AGUS HARIYANTO tempat kejadian perkara ( TKP ) ALFAMART Pacarkeling, 19 Desember 2017 sekitar Pukul 07.00 Wib.

Berdasarkan laporan tersebut anggota Unit Reskrim Polsek Kejayan melakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi di tempat kejadian dan olah TKP dan berhasil menangkap 2 orang tersangka.47caf8e6-09a4-4731-9236-e73c294a6a0a

Kapolsek Kejayan AKP SUMARYANTO SH menerangkan, 2 tersangka yang berhasil di tangkap yaitu Basit umur 21 thn alamat Desa Pacarkeling dan Saiful umur 21 thn alamat Desa Pacarkeling.

Berdasarkan keterangan tersangka di dapat informasi bahwa kedua tersangka memanjat tembok rumah kosong di belakang toko Alfamart dan masuk lewat plafon dan menuju ATM BCA yang ada di dalam toko Alfamart di lanjut merusak ATM menggunakan alat grendo tapi tidak bisa karena alat yang di gunakan rusak di lanjut pelaku mengambil rokok yang ada di etalase dan kabur lewat jalan semula,
ujar Kapolsek Kejayan AKP SUMARYANTO SH.

Dari informasi yang di dapat kami Tribratanews-pasuruan.com, penangkapan kedua tersangka pada hari Jumat 29 Desember 2017 menangkap tersangka bernama Basit yang berada di warung kopi Desa Pacarkeling dan kembali Unit Reskrim Polsek Kejayan melakukan pengembangan terhadap temannya, yang melakukan pencurian bersama temannya yang bernama Saiful.

Saat penangkapan Saiful, Unit Reskrim Polsek Kejayan menangkap tersangka pada perayaan tahun baru 2018 yang berada di rumahnya di Desa Pacarkeling.

“Kedua pelaku sempat berusaha membuka mesin ATM Bank BCA dengan gerenda namun tidak bisa akhirnya kedua pelaku mengambil rokok yang ada di etalase yang kemudian kedua pelaku keluar lewat semula (plafon). kerugian yang di alami toko Alfamaren sebesar Rp. 50 Juta.  Kini kedua tersangka harus menanggungjawabkan perbuatannya di jeruji besi Polsek Kejayan dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara,” terang Kapolsek Kejayan.

Penulis : Hafifi / Kejayan

Publis : Vn / hms