Pendekatan dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas berikan teknik menembak Senapan angin kepada warga di Wilayah binaannya

Bangil – Banyak cara untuk melakukan pendekatan kepada Warga masyarakat yang dilakukan oleh seorang Bhabinkamtibmas, dan salah satu diantaranya adalah memberikan pelatihan cara menembak Senapan angin yang baik dan benar kepada warga.

IMG_20181008_192647_381

Hal ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Latek Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan yaitu Aiptu Suwarno yang memberikan pelatihan dan teknik menembak dengan baik benar dengan menggunakan Senapan angin keoada bebetapa orang warga di wilayah binaannya yang saat itu sedang membawa Senapan angin, hari Senin (8/10/2018).

IMG_20181008_192728_083

Tampak Aiptu Suwarno sedang memperagakan bagaimana cara Menembak dengan posisi berdiri sambil.memberikan arahan dan petunjuk kepada warga dengan menunjukkan sasaran tembak yaitu ranting pohon.

Pada saat kita mau menembak sasaran bahwa yang perlu diperhatikan adalah paling diperhatikan dan dilihat adalah kelurusan antara Pejerah belakang dan pejerah depan, sedangkan obyek sasaran cukup dilihat dalam bayangan saja, jadi konsentrasi penuh adalah pejerah, kata Aiptu Suwarno.

Selain itu yang disampaikan Aiptu Suwarno bahwa saat akan menarik pelatuk harus konsentrasi, menahan nafas sehingga tangan tidak goyang serta harus punya keyakinan atau perasaan yang kuat bahwa sasaran tembak sudah akurat, demikian kata Aiptu Suwarno sambil diperhatikan dengan serius oleh warga tersebut.

Dan yang terpenting buat Aiptu Suwarno adalah bisa makin dengan hubungannya antara Polri dengan masyarakat khususnya Bhabinkamtibmas dengan warga di desa maupun di Kelurahan.

Dengan harapan ada kerjasama baik antara Polisi dengan masyarakat, untuk saling memberikan informasi demi tetciptanya situasi Kamtibmas yang damai aman kondusif.

Penulis/Publish : Hms Bgl/Snd.