Pengarahan Ibu Asuh Polwan Dan Karo SDM Polda Jatim

1Selasa (30/01/18), Polwan Polres Pasuruan Menghadiri Kegiatan Pengarahan Ibu Asuh Polwan kepada Polwan Sejajaran Polda Jatim yang laksanakan di Gedung Mahameru Mapolda Jatimdan di pimpin langsung Oleh Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur Ny. Lita Machfud Arifin yang juga tengah menjabat sebagai Ibu Asuh Polwan Berjalan dengan lancar dan meriah.

Kegitan tersebut turut juga di hadiri oleh Ibu Asuh Polwan, Karo SDM dan Pakor Polwan berserta Pejabat Utama Polda Jatim, pengurus bhayangkari dan perwakilan Polwan dari setiap Polres Jajaran Polda Jatim. Dalam kesempatan tersebut Ibu Asuh Polwan menyampaikan Arahan. Ibu Asuh Polda jatim menekankan untuk menghindari gaya hidup hedonisme. rambut yang diwarnai dan tidak menggunakan Kontaklens juga agar tidak mengupload foto-foto yang vulgar dan berpesan ” Jangan hancurkan masa depan dengan nafsu sesaat. Jadilah wanita yang baik dan membanggakan jangan cidera jatidiri kita sebagai wanita pilihan “. 3

Arahan Bapak Karo SDM Polda Jatim harus mempunyai  pedoman pelaksanaan tugas polri (Undang -Undang, Undang- Undang Kepolisian, Perpemerintahan), Agar diterapkan Kebijakan Polri Yaitu PROMOTER (Profesional, Modern dan Terpercaya ), PATUH ( Proaktif, Amanah, Tegas, Unggul dan Humanis) dan terpenting Peranan Polwan yaitu Sebagai Pelayanan Prima Kepolisian. Jadi Polwan Harus Menampilkan Keprofesional, Tanggung Jawab, Sopan, Dan Tanggap. Yang harus melekat pada diri Seorang POlwan Yaitu KODE ETIK POLRI yang menampilkan peran polwan sebagai polisi penolong, Tata Cara Berhias yang Sopan dan tidak menggunakan pakaian yang ketat-ketat (jam dinas maupun diluar jam dinas), Larangan bagi Polwan dalam berperilaku yang tidak pantas, pemanfaatan media sosial dengan baik.

Arahan Yang terakhir Yaitu Pakor Polwan. Dalam Kegiatan hari ini jumlah seluruh polwan polda jatim 2415. Tujuan dalam kegiatan ini juga selaku proses pembinaan kepada polwan polda jatim oleh karo sdm dan Ibu asuh polwan dan memberikan motivasi dan bimbingan kepada polwan polda jatim untuk memberikan teguran jika salah.

2 Dan yang terakhir dalam arahannya ibu Asuh Polwan menyampaikan bahwa Nama institusi Polri melekat pada Polwan sehingga Polwan harus bisa menjaga nama institusi Polri dengan sebaik – baiknya serja jangan menggunakan Telepon genggam saat bertugas karena akan mengganggu pelayanan terhadap masyarakat. juga saat akan mengupload berita atau foto- foto di medsos agar saring sebelum sharing

Polwan juga harus bisa menjaga nama baik keluarga serta berperan sebagai isteri dan ibu yang baik serta tidak menjadikan pekerjaan/ tugas sebagai beban. serta bentengi diri saat bergaul dengan polisi laki-laki. Di akhir kegiatan di laksanakan Foto bersama Ibu Roma Waterpauw dengan Bhayangkari serta Polwan Sejajaran Polda Sumut.

Penulis : Dias/Piket CC

Publish : Dias/Humas