PERINGATAN HUT KORPRI KE 44 DI POLRES PASURUAN

SAM_5455Pada hari Senin tanggal 30 November 2015 jam 08.30 Wib, bertempat di Gedung Tunggal Panaluan Polres Pasuruan, para PNS Sub Unit Korpri yang bertugas di lingkungan Polres Pasuruan berjumlah 58 anggota yang diketahui oleh Penata Tk I Hj. SULISTYO NINGRUM, Spd., MM. telah mengadakan giat Peringatan HUT Korpri ke 44 tahun 2015, adapun dalam giat tersebut telah mengundang Kapolres Pasuruan AKBP SOELISTIJONO, S.I.K., MH. bersama Wakapolres Pasuruan, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, dan Perwira Staf  Polres Pasuruan.

Dalam HUT Korpri kali ini, jaran Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) Republik Indonesia bertemakan “ Dengan Memperkokoh Netralitas dan Profesionalitas, Korpri siap Mensukseskan Program Nawacita melalui gerakan Ayo kerja menuju terwujudnya kuwalitas pelayanan publik dan kesejahtraan masyarakat “ .

Dalam pelaksaan Peringatan HUT tersebut Kapolres Pasuruan telah diberi kesempatan untuk  memberikan arahan kepada seluruh anggota PNS Polres Pasuruan dan atau kepada seluruh anggota yang hadir dan dalam arahannya Kapolres memberikan yang intinya :

  1. PNS dilingkungan Polres Pauruan adalah bertugas membantu tugas-tugas Polri dalam melayani masyarakat, dan PNS dalam bertugas jangan melampaui tugas-tugas dan kewenangan Polri  dan harus selalau berkoordinasi dengan anggota Polri dilingkungan kerjanya.
  2. PNS jangan melanggar Hukum dan apa bila ada anggota PNS yang melanggar hukum akan ditindak dengan tegas oleh Pimpinan (Kapolres) dan tindakan tersebut sama dengan anggota Polri yang melakukan pelanggaran.
  3. Anggota PNS disarankan untuk hidup sederhana dan jangan hidup bermewah-mewah yang tidak sesuai dengan gaji penghasilannya.

 

Setelah arahan selesai selanjutnya Kapolres Pasuruan yang didampingi oleh Ketua PNS Polres Pasuruan  berkesempatan untuk memotong tumpeng nasi kuning yang selanjutnya potongan tumpeng tersebut diserahkan kepada anggota PNS termuda bernama DITA WAHYU S. adapun tujuannya pemberian potongan tumpeng  kepada PNS termuda adalah agar para PNS yang lainnya dalam melakukan tugas dan pekerjaannya selalu bersemangat dan  bekerja keras atau berjiwa muda dalam membantu tugas-tugas Polri dalam melayani masyarakat.

Dalam rangka memperingati HUT Korpri tersebut, sebelumnya seluruh anggota PNS Polres Pasuruan bekerja sama dengan Sie Dokkes Polres Pasuruan telah mengadakan giat Bakti sosial yang berupa pengobatan Gratis bagi masyarakat kurang mampu di wilayah Ds. Panditan Kec. Lumbang Kab. Pasuruan yang dilaksanakan tanggal 19 November 2015, disamping itu pada tanggal 18 November 2015 seluruh anggota PNS diwajibkan untuk mengikuti Tes pemeriksaan Kesehatan berkala tambahan  T.A. 2015 besama dengan anggta Polri lainnya dari Tim Biddokkes Polda Jatim dan ini semua bertujuan agar para PNS dalam melakukan tugasnya selalu ditunjang dengan adanya kesehatan yang prima dan juga untuk mengetahui tingkat kesehatan anggota sehingga bisa diantisipasi pengobatannya sebelum anggota terjangkit suatu penyakit yang lebih parah, disamping itu juga para anggota PNS   akan merencanakan giat Widya Wisata ke Malang pada hari Sabtu tanggal 5 Desember 2015, yang tujuannya untuk Refreshing bersama keluarganya. / (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>