Polisi Sahabat Anak : Tanamkan Kecintaan Anak Pada Polisi

273f8eb0-360b-4136-83a7-2fd365e22f23Polisi Sahabat Anak merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak dalam sejak usia dini untuk tertib Berlalu Lintas.

Dan program Kepolisian ini juga ditujukan untuk anak-anak usia dini agar lebih mengenal Polisi, kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kecintaan anak-anak kepada Polisi sejak dini terus dilakukan oleh Sat Lantas Polres Polres Pasuruan.

Untuk itu pagi ini (12/03/2018) pukul 09.00 WIB, Satuan Lalu Lintas Polres Pasuruan dengan dipimpin langsung Kanit Dikyasa Ipda Saiful Anam dengan didampingi Polwan-polwan Cantik menerima kedatangan adik-adik lucu dari Gugus V Beji Kab. Pasuruan yang terdiri dari 12 TK dengan jumlah siswa kurang lebih 670 siswa yang berkunjung ke Mapolres Pasuruan.

a02d5637-d9c9-4a7e-b0e9-e3e80d55ee9eDan tidak lupa juga dalam Minggu-minggu ini Satuan Lalu Lintaas sedang melaksanakan Operasi Keselamatan Semeru 2018, momen inilah sangat pas dengan kehadiran anak-anak TK.

“Kegiatan ini mendaji momen yang baik untuk memberikan gambaran yang baik tentang sosok dan tugas seorang Polisi, serta pengenalan sejak dini mengenai peraturan Lalu Lintas,” terang Kanit Dikyasa Ipda Saiful.

Dengan didampingi juga oleh Guru dari TK tersebut, Kanit Dikyasa dan beberapa anggota Polwannya hadir dalam giat Polisi Sahabat Anak kali ini, yang selanjutnya mengajak anak-anak berkeliling lingkungan Mako Polres Pasuruan demgan di bonceng Motor Trail BM dan naik Mobil Patwal.

a27930c7-1d2c-4e38-a27a-5c38be980a4fTerlihat juga Kepala Kepolisisan Resor Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono, S.I.K. tampak hadir dalam kegiatan Polisis Sahabat Anak ini, dengan akrab Kapolres Pasuruan bergurau riau dengan para anak-anak dan tidak lupa juga foro bersama.

Dengan raut wajah bahagiannya para anak-anak ini di ajak Pak Polisi keliling Polres, dan mereka merasa sangat bahagia setelah mereka keliling Mako.

ea642f49-26d8-467f-ab5c-5d9fd162852eDalam kunjungan ini anak-anak diperkenalkan ruangan-ruangan yang ada di Polres Pasuruan dan memberikan pembelajaran tentang ketertiban Lalu Lintas dan mengenali tentang rambu-rambu Berlalu Lintas kepada anak sejak dini.

Selain itu dengan ditanamkan pengetahuan tentang Lalu Lintas sejak dini, diharapkan para anak-anak TK ini kelak kalau sudah dewasa bisa lebih disiplin, mematuhi segala peraturan perundang-undangan, dan mematuhi peraturan Berlalu Lintas Berkendara dijalan.

 

Penulis : Indri / Humas

Publish : Indri