Polisi Sahabat Anak, Tanamkan Kecintaan Anak Pada Polisi

21Satuan Unit Dikyasa (Pendidikan dan Rekayasa) Sat Lantas Polres Pasuruan terima kunjungan dari beberapa sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) di wilayah Pasuruan, dengan tujuan pembelajaran terhadap keberadaan sosok Polisi Sahabat Anak (PSA).

Dalam hal ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala per aturan lalu lintas.Bukan itu saja, dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak tidak takut kepada polisi, sebab selama ini jika melihat polisi, mereka takut.

Dalam rangka memberikan pengetahuan tentang tertib berlalu lintas dan tugas –┬átugas 19Polisi yakni melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Siswa di bawa naik kendaraan Patroli Sabhara mengitari wilayah Polres Pasuruan, kegembiraan para siswa saat ikut berkeliling sambil menaiki mobil dan motor patrol berkeliling di Polres Pasuruan, terlihat sangat sumringah walau rela harus mengantri menunggu bergantian.

kegiatan bermain sambil belajar ini diharapkan memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang sejumlah tanda atau rambu lalu lintas. Dengan harapan anak lebih mengenal bagaimana polisi dalam menjalankan tugasnya. Program seperti ini patut ditanamkan di setiap sekolahHal ini, kelak bisa menekan tingkat kenakalan anak sekolah..

Penulis : Vidia/Bu Fitri Piket CC

Publish : Dias/Humas