POLRES PASURUAN ADAKAN BERBAGAI KEGIATAN UNTUK MENYAMBUT HUT POLWAN KE-68

DSC02945HUT Polwan yang ke-68 jatuh pada hari Kamis tanggal 1 September 2016 mendatang, mulai dipersiapkan oleh Anggota Polwan Polres Pasuruan dan Jajarannya. Bukan persiapan untuk pesta layaknya ulang tahun, akan tetapi lebih kepada kegiatan sosial dan gaktibplin, sebelum rangkaian kegiatan HUT Polwan dilaksankan, AKP ANI HARIYANTI, SH. sebagai Pakor Polwan di Polres Pasuruan memberikan pengarahan kepada seluruh Polwan sehabis apel pagi di halaman Mapolres Pasuruan pada hari Selasa (30/08/2016), AKP ANI HARIYANTI, SH. dalam arahannya menyampaikan berbagai rencana perayaan HUT Polwan ke-68 di Polres Pasuruan yang didominasi oleh kegiatan sosial.

Pada minggu sebelumnya, anggota Polwan Polres Pasuruan telah melaksanakan serangkaian acara untuk memperingati HUT Polwan yang ke-68, mulai dari kegiatan Bhakti Sosial pengobatan gratis, Bhakti Sosial donor darah, Anjangsana ke Purnawirawan Polwan diwilayah Kab. Pasuruan, Ziarah ke makan almh. Purnawirawan Polwan, Olah raga bersama, hingga pemotongan tumpeng yang telah dilaksanakan pada hari Sabtu (27/08/2016) kemarin, serta pagi ini (30/08/2016) anggota Polwan Polres Pasuruan akan melaksanakan Gaktibplin mulai dari Sikap, tampang, administrasi identitas diri (KTP, KTA, SIM) oleh Anggota Sie Propam dan tes Urine yang dibantu oleh TIM Urdokkes Polres Pasuruan.

DSC02936Sebelum memulai pemeriksaan, Kasie Propam Polres Pasuruan IPDA KHOIRUL ANAM memerintahkan anggota Polwan untuk menyanyikan lagu Mars Polwan secara serentak dan selanjutnya memberikan arahan kepada seluruh Polwan baik Perwira maupun Bintara yang intinya “Displin adalah hal yang sangat perlu untuk diperhatikan, terutama kita sebagai aparat Negara penegak hukum, mulai dari Sikap, Tampang, Gampol dan Perilaku kita sudah diatur dan ditetapkan oleh peraturan yang berlaku dalam Institusi kita, tidak hanya itu Disiplin waktu juga hal yang sangat penting dalam pencerminan diri kita, saya harapkan anggota Polwan Polres Pasuruan dapat menjaga diri agar tidak menyimpang dengan peraturan-peraturan yang telah ditetapkan”.

Dalam pemeriksaan terhadap 37 Polwan terkait Sikap, Tampang, Gampol dan administrasi identitas diri (KTP, KTA, SIM) tidak diketemukan hal yang menyimpang, namun hanya ada beberapa anggota Polwan yang kukunya sedikit panjang / belum dipotong dikarenakan sedang berhalangan, untuk menindak lanjuti temuan tersebut kami memerintahkan para pelanggar untuk segera memotong kukunya dan segera menghadap”, terang IPDA KHOIRUL ANAM sehabis pemeriksaan.

Seuisai pemeriksaan sikap, tampang, gampol, dan administrasi identitas diri oleh anggota Sie Propam,seluruh Polwan langsung digiring menuju Ruang Urdokkes Polres Pasuruan untuk melaksanakan Tes Urine oleh dr.PATRIA sebagai Kasie Dokkes Polres Pasuruan dibantu anggotanya dan didampingi pula oleh anggota Sie Propam, dalam Tes Urine kali ini untuk mengantisipasi keterlibatan Polwan dengan segala jenis Narkoba baik Ganja, Amphetamin, methamphetamin, Cocaine, Morphine dan Benzodiazepines serta mengantisipasi Kehamilan bagi yang masih Bujangan/ belum menikah.

DSC_0064

Dari hasil pemeriksaan Tes Urine, seluruh anggota Polwan Polres Pasuruan dan Jajarannya dinyatakan Bersih dari Narkoba dan kehamilan bagi yang belum menikah, selanjutnya setelah dilaksanakannya Tes Urine seluruh anggota Polwan kembali dikumpulkan, dalam arahannya Pakor Polwan menyampaikan “terima kasih kepada seluruh anggota Polwan dalam pertisipasinya mengikuti serangkaian kegiatan untuk memperingati HUT Polwan yang ke-68, sehingga seluruh kegiatan berjalan dengan lancar dan terkendali”, ujar  AKP ANI HARIYANTI, SH.

 

Selamat Hari Jadi untuk seluruh anggota Polwan di Indonesia yang ke-68, semoga POLWANIndonesia semakin Jaya dan semakin banyak berkiprah di tanah air Indonesia yang kita cintai dan kita banggakan ini

 

(By : Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>