Polres Pasuruan Cek Kesiapan Pasukan Dan Perlengkapan Jelang Pelantikan Presiden Dan Pilkades Serentak Kabupaten Pasuruan 2019

WhatsApp Image 2019-10-07 at 11.35.52(3)PASURUAN – Kapolres Pasuruan, AKBP. Rofiq Ripto Himawan., S.I.K., S.H., M.H., melakukan pengecekan perlengkapan Pasukan Pengendali Massa (Dalmas), Senin (07/10) pagi. Kapolres memastikan perlengkapan pasukan elite di Polres Pasuruan, dalam kondisi baik dan lengkap.

Pengecekan didampingi Wakapolres Pasuruan Kompol. Supriyono., S.sos., Kabag Ops Polres Pasuruan Kompol. Subadar., S.H., Kasat Sabhara, AKP. Wiksan, Serta Perwira Polres Pasuruan. Selain mengecek perlengkapan, Kapolres memastikan bahwa pasukan Dalmas dalam kondisi sehat dan siap melaksanakan tugas pengamanan di wilayah hukum Polres Pasuruan.WhatsApp Image 2019-10-07 at 11.35.52(2)

“Pasukan pengendali masa (Dalmas) merupakan garda terdepan kepolisian dalam pelaksanaan tugas pengamanan. Selain itu, pasukan Dalmas merupakan pasukan elite yang berada di Polres Pasuruan,” ujar Kapolres Pasuruan.

WhatsApp Image 2019-10-07 at 11.35.52(1)Sebagai pasukan terlatih untuk mengendalikan massa, Kapolres mengingatkan agar seluruh personil Dalmas menjaga kesehatan. Kepada Kasat Sabhara, Kapolres memerintahkan agar latian rutin ditingkatkan, mengingat semakin dekatnya pelantikan presiden / wakil presiden RI terpilih serta pilkades serentak kabupaten pasuruan tahun 2019.

Latihan peralatan dalmas ini harus dilaksanakan secara rutin dan terjadwal. Tujuannya agar anggota mengetahui cara pengoprasian serta kegunaanya sehingga pada saat diperlukan semua personil sudah memahami betul akan tugas dan tanggung jawabnya,” terang Kapolres.
WhatsApp Image 2019-10-07 at 11.25.50(3)
Kapolres menambahkan, menghadapi pelantikan presiden / wakil presiden RI terpilih serta pilkades serentak kabupaten pasuruan tahun 2019, personel Sat Sabhara harus mampu dan terampil dalam menangani massa jika terjadi unjuk rasa sesuai dengan tahapan-tahapan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditentukan.

“Peralatan dan kemampuan pasukan Dalmas harus di persiapkan. Sehingga kedepanya kita lebih siap menghadapi agenda kamtibmas selanjutnya yang akan dilaksanakan di wilayah hukum Polres Pasuruan,”

 

 

Penulis & Publish : Pndh Hms