Polres Pasuruan Gelar Lat Pra Ops Bina Kusuma Semeru 2019

WhatsApp Image 2019-07-22 at 13.55.27PASURUAN Dalam rangka menjaga Kamtibas kondusif di Kabupaten Pasuruan, Kepolisian akan menggelar Operasi kewilayahan dengan sandi `Bina Kusuma Semeru 2019`. Pelaksanaan operasi ditandai dengan diselenggarakannya Latihan Pra Operasi atau yang di lingkungan Kepolisian lebih dikenal dengan sebutan Latpraops.

Mengambil tempat di Ruang Eksekutif, Latpraops dipimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan AKBP. Rizal Martomo., S.I.K., M.H., dan diikuti oleh pejabat utama, para Kapolsek jajaran serta seluruh personel yang terlibat dalam operasi. Senin (22/07)

“Operasi Bina Kusuma Semeru 2019 dilaksanakan selama 15 hari terhitung mulai tanggal 22 Juli sampai dengan 5 Agustus 2019” Ungkap Kapolres Pasuruan.WhatsApp Image 2019-07-22 at 13.55.27(2)

Tujuan digelarnya operasi tersebut lanjut AKBP. Rizal Martomo., S.I.K., M.H., adalah untuk menekan terjadinya gangguan kamtibmas khususnya premanisme, kenakalan remaja, penyalahgunaan Narkoba, KDRT, perkelahian antar kelompok masyarakat, pencegahan penyakit masyarakat, kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta gangguan kamtibmas lainnya guna mendukung terciptanya sitkamtibmas yang kondusif paska penetapan pemenang Presiden/Wakil Presiden serta menjelang HUT Ke-74 RI di wilayah Jawa Timur

“Personel yang dilibatkan sebanyak 40 orang dan terbagi menjadi beberapa Satgas antara lain Satgas Lidik dipimpin AKP. Abul Imam, S.H., Satgas Preemtif oleh AKP. Safi’udin, S.P.d., Satgas Preventif dibawah kendali AKP. Wiksan dan Satgas Banops dipimpin oleh AKP. Jaenuri, S.H.” Imbuhnya

WhatsApp Image 2019-07-22 at 13.55.27(1)Kapolres Pasuruan menambahkan, Latpraops tersebut merupakan latihan bersama dimana masing-masing Satgas memaparkan perencanaan dan teknis cara bertindak secara komprehensif sekaligus sebagai media pengecekan sejauh mana kesiapan dan persiapan yang telah dilakukan.

“Agar ada kesinambungan antar Satgas sehingga strategi yang diambil bisa selaras dengan hasil yang ingin dicapai” Tambah AKBP. Rizal Martomo., S.I.K., M.H.

Pihaknya berharap seluruh personel yang tergabung dalam Operasi Bina Kusuma Semeru 2019 melaksanakan tugasnya dengan serius sehingga hasilnya benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat khhususnya warga Kabupaten Pasuruan.

“Targetnya adalah Kamtibmas yang kondusif sesuai dengan sasaran operasi. Untuk itu, masing-masing Kasatgas wajib mengakselerasi kegiatan lebih dibanding hari-hari biasa.” Pungkasnya

 

Penulis & Publish : Pndh (Hms)