POLRES PASURUAN GELAR UPACARA PENGAMBILAN SUMPAH PNS DAN KORP RAPORT KENAIKAN PANGKAT POLRI

img_3610Kegembiraan di akhir tahun 2016 menyelimuti segenap Keluarga Besar Polres Pasuruan, pagi ini (31/12/2016) tepat jam 08.00 WIB bertempat di Halaman Mapolres Pasuruan telah dilangsungkan Upacara Pengambilan Sumpah / Janji PNS dan Korp Raport Kenaikan Pangkat TMT 01-01-2016, dengan rincian 28 Orang (Gol.II=23, Gol.I=5) PNS dan 74 Orang (AKP ke KOMPOL=1, IPDA ke IPTU=9, IPDA SAG=7,AIPDA ke AIPTU=7, BRIPKA ke AIPDA=17, BRIGADIR ke BRIPKA=20, BRIPTU ke BRIGADIR=11, dan BRIPDA ke BRIPTU=2) Anggota Polri.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan AKBP MUHAMMAD ALDIAN, S.I.K., M.H., yang diikuti oleh Ketua Bhayangkari Cab. Pasuruan Ibu dr. NIKEN ALDIAN, Wakapolres Pasuruan KOMPOL BAGUS IKHWAN CHRISTIAN, S.I.K., M.H., Wakil Ketua Bhayangkari Cab. Pasuruan Ibu RIYANA BAGUS, para Kabag, para Kasat, Perwira Staf, dan Kapolsek jajaran Polres Pasuruan, Ibu-ibu Pimstaf Bhayangkari, seluruh anggota Perwira dan Bintara yang naik pangkat dengan didampingi Bhayangkarinya, serta  seluruh PNS yang disumpah sebagai peserta Upacara.

Dalam amanatnya, Kapolres Pasuruan menjelaskan bahwa sumpah/ janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pembinaan personil PNS yang bersih, jujur, dan sadar akan tanggung jawab sebagai unsur aparatur negara juga sebagai abdi masyarakat maka setiap CPNS segera setelah diangkat menjadi PNS wajib mengucap sumpah/janji PNS, demikian juga dengan Kenaikan Pangkat Anggota Polri merupakan hak bagi setiap anggota Polri, didalamnya terkandung makna yang sangat dalam dan luas untuk dapat dirasakan sebagai suatu anugerah yang patut disyukuri bersama, karena pada hakekatnya kenaikan pangkat merupakan wujud perhatian dan penghargaan pimpinan terhadap anggota yang dinilai cukup baik, disiplin, dedikasi, dan loyalitas yang tinggi dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya, anggota yang naik pangkat tentu sudah terseleksi melalui beberapa persyaratan yang harus dilalui dan mendapatkan rekomendasi dari pimpinan untuk dinaikkan pangkat tepat pada waktunya. 

Pada Upacara tersebut, Kapolres juga memberikan penekanan kepada seluruh Anggota Polres Pasuruan, antara lain :

1.      Tingkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan YME sebagai wujud rasa syukur dan peningkatan keimanan kita sebagai umat yang beragama.

2.      Laksanakan tugas sebaik-baiknya pada bidang, fungsi, dan perannya masing-masing dengan penuh keikhlasan, kemauan yang tinggi dan penuh rasa tanggung jawab, jangan mencoba-coba menyimpang dari ketentuan yang telah digariskan karena dampaknya akan dirasakan saudara sendiri dan keluarga khususnya serta citra polri pada umumnya.

 “Sekali lagi, saya ucapkan Selamat kepada para Perwira, Bintara, dan PNS Polri beserta keluarga yang baru saja melaksanakan Korp Raport Kenaikan Pangkat juga pengambilan sumpah/ janji bagi PNS, semoga semakin amanah dalam melaksankan tugas, serta kepada seluruh anggota Polres Pasuruan beserta Keluarga saya sampaikan Selamat Tahun Baru 2017, dengan harapan di tahun mendatang kita lebih baik daripada tahun sebelumnya dalam menjalankan tugas pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara”, tutupnya diakhir amanat.

img-20161231-wa0006Setelah giat Upacara selesai, kemudian dilanjutkan dengan Pemberian Ucapan Selamat oleh Bapak Kapolres didampingi ibu lanjut diikuti Wakapolres beserta ibu dan seluruh peserta, lanjut sesi Pembayatan dengan disiram air melalui Water Canon, kemudian Sesi Foto bersama, dan baru setelah itu puncak acara dengan Pemotongan Tumpeng sebagai simbolis rasa syukur para anggota oleh Kapolres Pasuruan, dan terakhir ditutup dengan Ramah Tamah yang diiringi Elektone Musik. (clar/humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>