Polres Pasuruan Terima Tim Supervisi dan Sosialisasi Perkap No. 7 Tahun 2017 Dari Polda Jatim

12Polres Pasuruan yang Dipimpin oleh Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono, S.I.K., terima Tim Supervisi dan Sosialisasi Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2017 tentang Naskah Dinas dan Tata Persuratan Dinas di Lingkungan Polri Tahap I Polres Pasuruan dan Polres Pasuruan Kota, dari Sekretariat Umum (Setum) Polda jatim, Rabu (11/4/2018).

Bertempat di Ruang Eksekutif Polres Pasuruan, yang dipimpin oleh Ketua Tim AKBP Rosa Toma Setyawati S.I.K., M.H., di dampinggi oleh Pembina Dra Wulandari, Pengatur Tk I Valorena, Pengatur Tk I Arif Setyobudi, yang dihadiri oleh seluruh jajaran Ka Sium jajaran Polres Pasuruan dan Polres Pasuruan Kota.

13Tujuan supervisi dan sosialisasi ini agar terdapat keseragaman dalam penulisan naskah dinas Polri, baik dari tingkat pusat maupun sampai satker yang paling kecil.

15Dalam Sosialisasi ini kita berikan pelatihan tata cara penulisan dan pembuatan naskah/surat dinas yang baik dan benar, dan setelah pembuatan kita langsung melakukan praktek, “kami berharap kedepan, seluruh fungsi jajaran dapat membuat naskah dinas yang benar,” Ucap Ketua Tim AKBP Rosa Toma Setyawati S.I.K., M.H.

Kapolres Pasuruan juga menyampaikan naskah dinas merupakan informasi tertulis sebagai alat komunikasi kedinasan yang dibuat dan atau dikeluarkan oleh Pejabat yang berwenang di ling14kungan Polri dalam rangka penyelenggaraan tugas. Sedangkan tata persuratan dinas adalah rangkaian kegiatan di dalam pembuatan, penerimaan, penelitian, pencatatan dan pengiriman naskah dinas.

11“Dengan langsung praktek membuat naskah dinas yang benar diharapkan para Kasium jajaran dapat menerapkannya di satuan fungsi dan Polsek masing-masing,” Ucap Kapolres pasuruan.

 

Penulis : Rs

Publish : Rosi / Humas