Polsek Bangil layani masyarakat yang urus SKCK

 

IMG_20181011_114649

Bangil – Salah satu tugas Pokok Polri adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan salah satu diantaranya adalah pelayanan terhadap masyarakat yang akan mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Tugas pelayanan tersebut yang dilakukan oleh Unit intelkam Polsek Bangil untuk melayani masyarakat khususnya para pemuda pemudi yang baru menyelesaikan tugas belajarnya baik tingkat SLTA maupun Perguruan tinggi yang akan melamar pekerjaan di perusahaan juga yang akan melanjutkan Kuliah ke Perguruan Tinggi.

IMG_20181010_092332

Tampak beberapa pemuda dan pemudi yang mengurus SKCK sedang melakukan pengisian data pribadinya sebagai persyaratannya diruang yang sudah dipersiapkan, yang tampak dalam foto diatas adalah pada hari Kamis (11/10/3018).

Selain itu juga tampak para pengurus SKCK yang sedang duduk menunggu antrian maupun yang sedang menunggu panggilan diterbitkan SKCK yang sudah diterbitkan.

IMG_20181010_092318

Menurut Panit Intelkam Polsek Bangil IPDA M. Azab Awan bahwa pelayanan kepada masyarakat yang akan mengurus SKCK tersebut dengan dilakukan dengan sebaik baiknya yaitu dengan cepat akurat tidak perlu waktu yang lama, namun tetap sesuai prosedur tentang syarat syarat yang harus dipenuhi yaitu Foto Copy KTP, Foto Copy KK, pengantar dari Desa atau Kelurahan setempat dan diketahui oleh pihak Kantor Kecamatan Bangil dan 3 Lembar Foto ukuran 4X6.

Masih menurut IPDA M. Azab Awan bahwa biaya pengurusan adalah sebesar Rp. 30.000 sesuai dengan PP Nomor 60 tahun 3016, dan harapan kami bahwa masyarakat merasa puas dan senang dengan pelayanan dari Polri, demikian Tuturnya.

Penulis/Publish :. Hms Bgl/Snd.