Polsek Purwodadi Sigap Dalam Tangani Korban Tertabrak Kereta Api

267bb0b4-60b4-462a-b211-2156ccd3bb58PURWODADI – Sudah menjadi suatu kewajiban personil Polri dimana tertuang dalam UU NO 2 Tahun 2002 pasal 13 sebagai Pelindung, Pengayom, Pelayan Masyarakat serta Penegakkan hukum.

Tugas pokok itulah yang selalu ditampilkan personil Polsek Purwodadi dalam hal memberikan pelayanan terhadap masyarakat, seperti halnya kejadian siang ini Kamis (31/8) pukul 13.17 Wib, dimana terjadi pengendara sepeda motor tertabrak KAI Penataran 434 Jurusan Surabaya.

Adalah ARIF RIJAL PRAMUDITO, 31 tahun, Alamat Jl Penatusan I No 17 Rt 003 Rw 002 Ds Purwokerto Wetan Kec Purwokerto wetan Kab Banyumas. Korban yang mengendarai Sepeda Motor Yamaha Vega No.Pol. N 4541 OS. Melintas di lintasan kereta api tanpa palang pintu, dan kemungkinan korban tidak menyadari saat melintas di pelintasan kereta api tanpa palang pintu Dsn Paretinap Ds Parerejo Kec Purwodadi Pasuruan, Sehingga dengan seketika korban terserempet kereta penataran 434 jurusan Surabaya, sehingga korban terlempar dan jatuh kepala terbentur.09ac1f4c-337d-4f2f-9578-e8f98371aa8a

Warga yang mengetahui segera menghubungi Polsek Purwodadi, dari laporan tersebut dalam waktu 5 lima menit KA SPKT BRIPKA Andik Ferdianto langsung berada di Lokasi dan bersama masyarakat segera mengevakuasi korban untuk di bawa ke Puskesmas karena kondisi korban kritis sehingga dirujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar.

Dari kejadian tersebut Polsek Purwodadi melakukan beberapa langkah Profesional prosedur dengan mengumpulkan saksi, TPTKP serta tidak lupa diucapkan dan penghargaan yang sebesar-besarnya pada masyarakat Dusun Paretinap Parerejo yang peduli terhadap sesama dengan melaporkan dan membantu evakuasi terhadap korban, demikian ucap Kapolsek Purwodadi AKP Slamet Santoso, S.H. Adapun tindak lanjut proses penyidikan ditangani Laka Polres Pasuruan.

Penulis : Hubba / Purwodadi

Publis : Vian / Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>