POLSEK PURWOSARI BUBARKAN KERUMUNAN WARGA CEGAH PENYEBARAN CORONA

Kapolsek Purwosari memberi pembinaan dan penyuluhan sebelum kerumunan warga dibubarkan.
Kapolsek Purwosari memberi pembinaan dan penyuluhan sebelum kerumunan warga dibubarkan.

Purwosari – Jajaran Muspika Kecamatan Purwosari, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Satpol PP melaksanakan kegiatan penyisiran terhadap komunitas masyarakat kerumunan massa dan yang lainnya serta melaksanakan pembinaan dan penyuluhan di pertokoan pertigaan sampai PT. Indolakto Purwosari dalam mencegah dan menangkal pengaruh pandemi Covid 19 / Corona di masyarakat, pada hari Sabtu 21/3/2020. Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Purwosari AKP Safiudin, S.Pd. Di lokasi terlihat Kanit Reskrim Polsek Purwosari serta anggota Polsek yang melaksanakan piket.

Himbaun oleh Kapolsek Purwosari kepada warga masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang tidak perlu, hindari kerumunan , segera meninggalkan lokasi untuk kembali ke rumah masing-masing. Di samping itu agar masyarakat rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun atau antiseptic. Mengurangi aktifitas di tempat-tempat umum seperti mall, pasar, terminal dan tempat hiburan lainya. Menjaga jarak saat berkomunikkasi dengan yang lain minimal 2 meter. Menghindari berjabat tangan atau bersalaman secara langsung sehingga perlu digunakan cara kode atau
bahasa isyarat. Menggunakan masker pada saat kondisi badan kurang sehat. Jangan sering mengusap wajah atau menyentuh mata dan jangan cepat percaya dengan adanya berita hoax atau berita yang tidak jelas asal usulnya. Menghimbau kepada segenap warga Purwosari agar tidak terlalu” panik buying”  seperti membeli sembako, masker, antiseptik ataupun sanitizer yg berlebihan. Tetap tenang dan selalu berdoa sehingga gejolak virus corona bisa teratasi.

Link video : https://youtu.be/BNlKbNZpHSY

Warga yang berkerumun tampak mematuhi himbauan dari Polsek Purwosari untuk bubar sehingga rangkaian kegiatan dapat berjalan lancar dan mendapat dukungan serta partisipasi masyarakat dalam mencegah penyebaran virus. Keamanan dan ketertiban lingkungan merupakan tanggung jawab bersama, jika seluruh warga memahami hal itu niscaya lingkungan akan lebih aman dan kondusif.

Penulis : Kasihumas Polsek Purwosari, Aiptu I Kadek Sudiana.