POLSEK PURWOSARI MELAKUKAN OPERASI YUSTISI GABUNGAN TIGA PILAR DI PUSAT KERAMAIAN MALAM

Pengunjung Cafe Sinikopii mengucapkan janji di depan Wakapolsek Purwosari akan selalu menggunakan masker saat beraktifitas.
Pengunjung Cafe Sinikopii mengucapkan janji di depan Wakapolsek Purwosari akan selalu menggunakan masker saat beraktifitas.

Purwosari – Polsek Purwosari melakukan operasi yustisi gabungan tiga pilar bersama TNI dan Satpol PP untuk mengimplementasikan Inpres nomor 6 tahun 2020 dan Perbub nomor 52 tahun 2020, pada hari Sabtu 3/10/2020. Operasi dilaksanakan di pusat keramaian malam Simpang Tiga Purwosari dengan sasaran pengunjung dan pedagang pertokoan, pasar senggol dan kafe yang melanggar ketentuan penggunaan masker.

Kekuatan personel yang dilibatkan operasi yustisi sebanyak 25 orang, terdiri dari 12 Polri, 5 TNI (3 Koramil dan 3 Marinir), dan 8 Satpol PP. Hadir dalam operasi yustisi antara lain Kapolsek Purwosari AKP Safiudin, S.Pd., Camat Purwosari Eka Wara Brehaspati, S.STP., M.Si., Wakapolsek Purwosari Iptu Mastuki, S.H., Kasi Trantib Kustono Hadi, S.H. dan para Kanit Polsek Purwosari.

Pada kesempatan itu, petugas juga menyampaikan himbauan sesuai Inpres No 6 Tahun 2020, dan Perbub Pasuruan No. 52 tentang penegakan &  pendisiplin wajib gunakan masker. Diharapkan agar warga masyarakat  dapat mematuhi Inpres dan Perbub tersebut, menggunakan Masker dalam kegiatan sehari-hari, untuk mencegah penyebaran Covid 19. Patuh terhadap protokol kesehatan, cuci tangan, jaga jarak & gunakan masker di setiap kegiatan atau aktifitas. Menjaga kesehatan dengan mengonsumsi vitamin/probiotik untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Link foto :
https://www.instagram.com/p/CF64moSl40-/?igshid=1kw1o8wiqv4lw

Sebanyak 24 warga ditemukan tidak menggunakan masker. Masing-masing pelanggar diberikan teguran dan sanksi sosial. Pelanggar diminta berjanji akan selalu menggunakan masker saat melakukan aktifitas di luar ruangan maupun di dalam ruangan.

Penulis : Kasihumas Polsek Purwosari, Aiptu I Kadek Sudiana.