POLSEK PURWOSARI MELAKUKAN PATROLI WISATA DALAM RANGKA JATIM BERMASKER DAN TINDAK LANJUT INPRES NOMOR 6 TAHUN 2020

Penerapan protokol kesehatan bagi pengunjung Kebun Pak Budi Purwosari.
Penerapan protokol kesehatan bagi pengunjung Kebun Pak Budi Purwosari.

Purwosari – Polsek Purwosari melakukan patroli ke tempat wisata dalam rangka mensukseskan program Jatim Bermasker dan menindaklanjuti Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Patroli dilaksankan Wisata Tangguh Semeru (Kebun Pak Budi) Kebal Covid-19, Desa Sekarmojo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, pada hari Selasa 18/8/2020.

Patroli dipimpin oleh Wakapolsek Purwosari Iptu Supriyanto, S.H., melibatkan para Bhabinkamtibmas yaitu Bripka Bambang, Bripka Yudha dan Bripka Yunus. Dalam pelaksanaannya, Wakapolsek dan para Bhabinkamtibmas memberikan sosialisasi dan arahan untuk bersama gelorakan Jatim Bermasker dan menanamkan disiplin bermasker. Sosialisasi dan arahan diberikan terutama kepada pengelola dan karyawan Kebun Pak Budi serta para pengunjung sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19 di tempat wisata.

Setelah sosialisasi dilanjutkan pengecekan kondisi APD dan fasilitas kesehatan, tempat cuci tangan, hand sanitizer dan bilik semprot serta face shield. Pengelola dan pengunjung Kebun Pak Budi tampak mematuhi ketentuan yang harus dilaksanakan selama masa pandemi. Patroli yang dilakukan oleh Polsek Purwosari berjalan sesuai rencana dan situasi kondusif.

Penulis : Kasihumas Polsek Purwosari, Aiptu I Kadek Sudiana.