POLSEK PURWOSARI MELAKUKAN PROBLEM SOLVING DI DESA BAKALAN PURWOSARI DAN KUNJUNGAN KE DESA KAYOMAN

Patroli ke Desa Bakalan pasca konflik
Patroli ke Desa Bakalan pasca konflik
Purwosari – Perselisihan antara warga dengan Perangkat Desa terjadi di Desa Bakalan Purwosari hari ini, Rabu 9/10/2019. Melakukan dan membantu pemecahan masalah (problem solving) merupakan salah satu kegiatan yang harus dilakukan dalam pelaksanaan tugas pokok anggota Polri saat bertugas di Desa atau saat bertugas di mana saja.
Mengetahui peristiwa tersebut, Kapolsek Purwosari AKP I Made Suardana, S.Sos., M.Hum., dan Kanit Binmas Polsek Purwosari Ipda Sunardi bersama anggota langsung berangkat menuju ke Desa Bakalan untuk membantu mencarikan solusi pemecahan masalah warga. Selain dari Polsek, berkesempatan hadir Camat Purwosari
Eka Wara Brehaspati, S.STP., M.Si., Kasi Trantib Kecamatan Purwosari Kustono Hadi, Kepala Desa Bakalan Arifin, dan perwakilan masyarakat Dusun Sukun, Desa Bakalan sebanyak 10 orang.
Warga Dusun Sukun, Desa Bakalan mempermasalahkan saluran air di dalam kampung yang sehari-hari dipergunakan MCK oleh masyarakat sekitar telah dibersihkan oleh Aparat Desa sehingga tidak dapat dipergunakan lagi untuk MCK. Perselisihan dapat diselesaikan setelah adanya penjelasan dari Camat Purwosari bahwa ada program Bupati Pasuruan akan dibuatkan MCK umum. Kemudian dibuatkan surat kesepakatan bersama, selanjutnya seluruh warga yang hadir kembali ke rumah masing-masing.
Kunjungan ke Desa Kayoman
Kunjungan ke Desa Kayoman
Di tempat terpisah, Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli dan kunjungan kepada tokoh masyarakat dan warga menjelang Pilkades di Desa Kayoman. Bapak Samsul dan Bapak Gatot selaku warga Dusun Krajan Desa Kayoman, Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan menjadi tepat kunjungan. “Kami berharap agar selalu menjaga kondusifitas di Dusun Krajan menjelang Pilkades mendatang, serta menghimbau warga untuk dapat memberikan hak suara dalam Pilkades guna kelancaran pembangunan Desa 5 tahun ke depan. Kami juga menghimbau agar mensukseskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada tanggal 20 Oktober 2019”, kata Bhabinkamtibmas kepada tokoh Desa Kayoman. Melalui kedua tokoh tersebut seluruh warga Desa Kayoman akan membantu tugas Polsek Purwosari untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di Desa Kayoman. kdk