POLSEK PURWOSARI MELAKUKAN UPAYA PENINGKATAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN DI TEMPAT PELAYANAN PUBLIK, SIMPANG 4 SENGONAGUNG DAN PASAR PURWOSARI

Upaya peningkatan protokol kesehatan di Simpang 4 Sengonagung Purwosari.
Upaya peningkatan protokol kesehatan di Simpang 4 Sengonagung Purwosari.

Purwosari – Polsek Purwosari melakukan upaya peningkatan disiplin masyarakat terhadap pelaksanaan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari di tempat pelayanan publik, Simpang 4 Sengonagung dan Pasar Purwosari pada hari Rabu 19/8/2020. Kegiatan itu untuk menindak lanjuti Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Di Simpang 4 Sengonagung, pendisiplinan protokol kesehatan ditujukan kepada para pengguna jalan, tukang ojek dan pengunjung maupun pengelola tempat perbelanjaan, sedangkan di Pasar Purwosari yang menjadi target pendisiplinan yaitu para pedagang dan pembeli atau pengunjung pasar. Yang terlibat kegiatan itu, Kapolsek Purwosari AKP Safiudin, S.Pd., Camat Purwosari Eka Wara Brehaspati, S.STP., M.Si., Wakapolsek Purwosari Iptu Supriyanto, S.H., Kanit Intel, Kanit Reskrim beserta 3 orang personel Polsek dan Satpol PP Kecamatan Purwosari.

Upaya peningkatan disiplin protokol kesehatan di Ruang SPKT Polsek Purwosari.
Upaya peningkatan disiplin protokol kesehatan di Ruang SPKT Polsek Purwosari.

Masyarakat dihimbau, sesuai Inpres Nomor 6 Tahun 2020, tentang penegakan dan pendisiplin gunakan masker telah di gaungkan. Untuk itu besar harapan agar mematuhi Inpres tersebut guna pencegahan dan penyelesaian wabah Covid-19. Menghimbau dan mengajak kepada seluruh elemen untuk selalu disiplin dalam menggunakan masker dalam kegiatan sehari-hari. Selalu patuhi anjuran pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan, cuci tangan, jaga jarak & gunakan masker di setiap kegiatan atau aktifitas. Senantiasa tetap menjaga kesehatan / imun tubuh dengan mengkonsumsi vitamin maupun probiotik. Selalu berdoa semoga musibah ini segera berakhir.

Terlihat masyarakat di lokasi pendisiplinan menyambut baik himbauan yang diberikan oleh petugas dengan mematuhi dan melaksanakan anjuran pemerintah sehingga terhindar dari paparan Covid-19.

Penulis : Kasihumas Polsek Purwosari, Aiptu I Kadek Sudiana.