POLSEK PURWOSARI PANTAU LATIHAN PENERJUNAN FREE FALL PASKHAS TNI AU

Kapolsek Purwosari AKP I Made Suardana, S.Sos., M.Hum. bersama Forkopimka dan Danyon Komando 464 Paskhas di lokasi latihan penerjunan free fall.
Kapolsek Purwosari AKP I Made Suardana, S.Sos., M.Hum. bersama Forkopimka dan Danyon Komando 464 Paskhas serta Kanit Intel Ipda Devi Arianto, S.E. di lokasi latihan penerjunan free fall.

Purwosari – Polsek Purwosari melakukan pemantauan kegiatan latihan penerjunan free fall Batalyon Komando 464 Paskhas TNI AU di lapangan Desa Sekarmojo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan pada hari Selasa 11/2/2020. Latihan diikuti oleh 13 penerjun dengan menggunakan pesawat Cassa 212 dari Skuadron Udara 4 Lanud Abdurachman Saleh, Malang. Latihan dipimpin oleh Danyon Komando 464 Paskhas Letkol Psk I Made Suarsana.

Nama-nama penerjun yang mengikuti latihan yaitu Serma Fatoni, Serma Arifin, Kopda Moh. Taufik, Kopda Jainu, Pratu Imam, Pratu Wildan, Serma Agus W, Serka Dahwit, Praka Zainal, Serma Supriyadi, Kopda Ali mahfudz, Kopda Triyas dan Serma Anang sebagai Dantim free fall. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka latihan program penerjunan Triwulan I Tahun 2010 dan untuk meningkatkan profesionalitas TNI AU dalam hal kemampuan penerjunan free fall.

Rangkaian latihan penerjunan free fall di Lapangan Desa Sekarmojo Purwosari.
Rangkaian latihan penerjunan free fall di Lapangan Desa Sekarmojo Purwosari.

Di lapangan Desa Sekarmojo hadir Forkopimka Purwosari ikut menyaksikan latihan sesuai pemberitahuan yang telah disampaikan sebelumnya melalui surat oleh Wadanyon Komando 464 Paskhas. Di lapangan juga tampak didatangi oleh para pelajar dan masyakarat setempat untuk mengetahui rangkaian latihan yang dilakukan oleh para penerjun. Pelajar dan masyakarat terlihat menikmati latihan itu karena memiliki daya tarik sebagai sebuah atraksi di udara yang jarang dilakukan di tempat itu.

Penulis : Kasihumas Polsek Purwosari, Aiptu I Kadek Sudiana.