Program Kamis Binrohtal, Tingkatkan Karakter dan Spiritual Polres Pasuruan

7235fb3e-0c9c-49f3-977e-094f29be9fccPasuruan – Kamis (19/03/2020) Anggota Polres Pasuruan Setiap Kamis pukul 08.00 setelah Apel pagi melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal). Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) sebagai wadah untuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga Citra Kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik.

Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental dirasa sangat penting b3e87737-91e0-4cac-8274-bc507c17f0febagi Anggota Polri mengingat tugas Polri yang dirasa sangat berat. tugas Polri yang sangat serba sibuk, Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) sebagai pengingat untuk tetap bertaqwa kepada Allah SWT. Binrohtal tersebut di isi dengan Pengajian yg di awali  Sholat Dhuha berjama’ah, setelah itu dilanjutkan Isthighosah, Yasin dan terakhir ceramah oleh H. Faisol Munir Pengurus NU Kabupaten Pasuruan dan pengasuh Ponpes Al Islah Wonorejo.

ef32ec0f-1260-457b-a5bc-b51cf7db0ccdKegiatan Pembinaan Rohani dan Mental, sebagai wadah untuk membentuk karakter Anggota Polres Pasuruan untuk menjadi lebih Humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan tugasnya,tujuan dilaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bertujuan positif bagi Anggota Polri untuk memberikan siraman rohani dan moral setiap Anggota agar menjadi lebih baik serta menjadi alat control diri,ini merupakan upaya dalam meningkatkan kwalitas keimanan dan ketaqwaan Personil Posek Bendungan”ujar Kabag Sumda Kompol Drh. Tri Y Eriadi, M.Si. (Hms/Respas)