PROMOTER SEBUAH TEKAD MENUJU POLISI PROFESIONAL

IMG-20160728-WA0040

 

Kapolri Menekankan pada seluruh personel Polri dengan semboyan “Promoter” (Profesional, Modern Dan Terpercaya). Promoter ini untuk mendukung misi Presiden Joko Widodo tentang peningkatan Trust (kepercayaan) masyarakat terhadap polri.

Latar belakang Commander Wish adalah rakyat memiliki kekuasaan,  sehingga perlu bagi Polri untuk mendapatkan Trust dari masyarakat. Supaya Ada Trust dari Masyarakat, maka ada 3 Hal yang perlu dilakukan :

Pertama adalah kultur pada organisasi, Kedua adalah kinerja pada organisasi. Kultur dan kinerja organisasi menjadi satu, tidak bisa dipisahkan. Kinerja Polri dibenahi secara profesional karena hal ini selalu dilihat oleh masyarakat.

Kinerja Polri yang positif naik maka kulturnya juga naik, hal ini bisa dilihat dari bagaimana Kinerja/Profesionalismenya Polisi,  dengan memperbanyak latihan yang didukung anggaran.

Terhadap Profesionalisme, semua fungsi baik pembinaan maupun operasional, respon terhadap laporan lebih cepat dilayani, tidak memandang siapa yang laporan.

Dalam mendukung Program Prioritas Kapolri, perlu ditekankan masalah Promoter agar ada kepercayaan publik, kedepankan Hati Nurani agar masyarakat lebih peduli terhadap tugas tugas Polri.

By : Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>