RUMAH KOSONG DITINGGAL KELUAR KOTA, TETANGGA MASUK CURI TV

TSK PANDAANPetugas Buser Reskrim Polsek Pandaan yang dipimpin oleh IPTU BAMBANG telah berhasil melakukan penangkapan terhadap Pelaku Pencurian dengan pemberatan yang bernama SUYONO Bin PANJI, Laki-laki,  Umur : 48 tahun, Pekerjaan : Swasta, Alamat : Dsn. Karangkepuh Ds. Karangjati Kec. Pandaan Kab. Pasuruan dan Pelaku ditangkap di dalam rumahnya sendiri Pada hari Jum’at (29/01/2016) Jam 17.00 WIB.

Adapun kronologis kejadiannya yaitu pada hari Rabu (27/01/2016) jam 22.00 Wib, Pelaku an. SUYONO Bin PANJI mengetahui bahwa rumah Korban an. RANGGA KURNIAWAN SAPUTRA, Laki-laki, Umur : 21 tahun, Pekerjaan : Swasta, Alamat : Dsn. Karangkepuh Ds. Karangjati Kec. Pandaan Kab. Pasuruan sedang dalam keadaan sepi karena ditinggal Korban keluar Kota.

Pada saat Korban pulang dari luar Kota melihat kondisi rumah berantakan dan melihat Pintu belakang dalam keadaan terbuka, selanjutnya Korban melihat Televisi merk LG 21 Inch warna Silver yang berada di ruang tamu rumahnya tidak ada (hilang), melihat kejadian tersebut selanjutnya Korban  melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pandaan dan setelah petugas menerima laporan dari Korban selanjutnya petugas langsung mendatangi TKP untuk melakukan olah TKP dan memeriksa keterangan saksi-saksi disekitaran TKP, dari hasil olah TKP dan keterengan para saksi yang berada disekitaran TKP, petugas dapat menemukan hasil dan dapat mengantongi ciri-ciri ke identitas yang dicurigai sebagai pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) adalah tetangganya sendiri yang bernama SUYONO Bin PANJI. Selanjutnya petugas langsung melakukan pengejaran terhadap orang yang di curigai sebagai Pelaku curat, kemudian pada hari Jum’at (29/01/2016) Jam 17.00 WIB Petugas mengetahui Pelaku sedang berada di rumahnya dan dengan sigap petugas melakukan penangkapan terhadap Pelaku tersebut, selanjutnya Pelaku dibawa ke Polsek Pandaan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh Petugas, Pelaku mengakui dan membenarkan bahwa dirinya adalah benar sebagai Pencuri Televisi merk LG 21 Inch warna Silver milik RANGGA KURNIAWAN SAPUTRA yang tidak lain adalah tetangganya sendiri. Pelaku juga menerangkan pencurian tersebut dilakukan dengan cara masuk melewati Pintu belakang kemudian mencongkel / menarik Pintu menggunakan tangan dimana Pintu tersebut dikunci dengan menggunakan kawat, setelah Pintu tersebut berhasil dibuka pelaku masuk kedalam rumah dan berhasil membawa kabur Pencuri Televisi merk LG 21 Inch warna Silver dan saat ini Televisi tersebut digadaikan di YAPUZA  dengan harga Rp 450.000,- (empat ratus lima puluh ribu rupiah), uang tersebut digunakan Pelaku untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Saat ini Pelaku ditahan di Rumah Tahanan Mapolsek Pandaan guna proses penyidikan lebih lanjut, dan dijerat Pasal 363 KUHP dengan Ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara”, Ujar Kasubbag Humas Polres Pasuruan AKP M.D. YUSUF, SH., MM. / (humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>