Rutinitas Anggota Dokkes Polres Pasuruan Cek Kesehatan Tahanan

11Urkes Polres Pasuruan bekerja sama dengan Kasat Tahti Polres Pasuruan melakukan pengecekan kesehatan tahanan secara rutin. Tujuan dilakukannya pengecekan tahanan secara rutin ini agar tahanan yang berapa di rumah tahanan Polres Pasuruan terjaga kesehatannya selama melaksanakan masa tahanan, sebelum dipindahkan ke rumah tahanan negara.

Pengecekan kesehatan tahanan ini dilakukan selain untuk menjaga kesehatan tahanan juga untuk mengantisipasi kejadian tahanan yang sakit ataupun sampai meninggal karena riwayat penyakit yang diderita sebelum 12menjadi tahanan. Untuk karena itu sangat pentingnya dilakukan pemeriksaan tahanan secara rutin ini.

Kebanyakan penyakit yang dikeluhkan atau yang diderita oleh sebagian tahanan yaitu seperti, gatal-gatal, sakit gigi, demam dll. Penyakit yang banyak diderita oleh tahanan kebanyakan hanya penyakit ringan saja. Untuk itu dari Urkes Polres Pasuruan hanya memberikan obat-obatan yang umum dan berdosis rendah, dan juga pemberian obat hanya untuk satu hari saja. Apabila dirasa penyakit yang diderita belum juga sembuh maka akan dilakukan pemeriksaan kembali.

Penulis : Rika/Piket CC

Publish : Dias/Humas