Sat Lantas Polres Pasuruan Bersama Pos Lantas Dan Patroli Polsek Purwodadi Evakuasi Laka Lantas Di Purwodadi

WhatsApp Image 2018-01-29 at 14.38.33Minggu malam (28/1), sekira pukul 23.15 Wib, Petugas Polsek Purwodadi yang saat itu sedang jaga malam di kagetkan dengan kedatangan masyarakat yang dengan panik menginfokan adanya laka lantas di Jl Raya Malang-Surabaya Depan Dusun Blimbing.

Dengan segera Patroli 81.a Polsek Purwodadi sembari menghubungi Pos Lantas Purwodadi bahwa ada laka lantas. Sesampainya di lokasi petugas Polsek yang pertama kali datang dikejutkan dengan banyaknya kendaraan yang terlibat laka lantas tersebut.

Sekitar 10 kendaraan yang terlibat laka lantas tadi malam diabtaranya Truck Tronton No.Pol. : N-8249-UA, Isuzu Panther No.Pol. N-1621-DN. Sedan Honda Accord No.Pol. L-122-DP, Sepeda Motor Honda Beat No.Pol. S-4216-QU, Daihatsu Grand Max No.Pol. N-8901-A, Suzuki Ertiga No.Pol. W-1472-CS, Truck Mits No.Pol. Z-8406-WD, Sepeda Motor Honda Supra 125 No.Pol. N-4617-EL, Toyota Avansa No.Pol. W-1229-TQ, Daihatsu Xenia No.Pol. L-1907-Cj.

WhatsApp Image 2018-01-29 at 14.38.39

Dimana laka lantas di awali dari kendaraan truck tronton berjalan dari arah Malang (S) menuju Surbaya (U), sopir diduga tidak mampu menguasai kendaraan dan hingga menabrak kendaraan yang terlibat diatas, hingga akhirnya masuk kedalam sungai surak di bawah jembatan Buk Blimbing.

Dari kejadian laka lantas ini 2 (dua) orang dinyatakan meninggal dunia yaitu kenek Sopir Tronton dan pengendara sepeda motor a.n. M.Rafi Firmansyah (Pengendara Honda Beat Luka Kepala Pecah. Sedangkan 9 orang dalam keadaan luka-luka.

Tampak Kanit laka Polres Iptu Marti beserta Anggotanya dan Kaposlantas Aiptu Abdillah bersama Aipda Prayit dan Unit Patroli Polsek yang dipimpin Kanit Sabhara Aiptu Imam S bersama anggotanya dan dibantu masyarakat mengevakuasi korban laka serta membantu mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan yang lebih panjang.

Terima kasih diucapkan kepada Masyarakat yang sudah membantu Polri dalam evakuasi para korban dan hendaklah hal ini dijadikan pembelajaran bagi semua pengemudi jalan raya, Mari bersama jaga keselamatan dan selalu kontrol kelayakan Kendaraan anda sebelum berkendara. Tidak lupa kami segenap keluarga besar Kepolisian Khusunya Polres Pasuruan Polsek Purwodadi, turut bela sungkawa terhadap korban, semoga kejadian ini tidak terulang kembali.
Mari jadi pelopor keselamatan dalam Berlalu Lintas.

 

Penulis : Hubba / Purwodadi

Publish : Indri / Humas