SATPAS Polres Pasuruan Bak Markas Pejuang Kemerdekaan RI

IMG-20180808-WA0020Peringantan Hari Kemerdekaan Republik ke 72, jangan kaget kalau masuk di kantor Satpas Polres Pasuruan. Sebab, para pemohon SIM baru atau perpanjangan, akan dilayani oleh petugas Satlantas Polres Pasuruan yang berseragam bak para pasukan kemerdekaan.

“Dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik indonesia ke 73, kami menghias ruang pelayanan SIM dengan nuansa merah putih.
Tak hanya itu, Kasat Lantas Polres Pasuruan juga memerintahkan anggotanya untuk mengenakan seragam pahlawan perjuangan, selama melayani pemohon SIM di bulan agustus,” jelas Kanit Regident, IPTU Yudhi Anugrah, dikantor Satpas Polres Pasuruan, pada (07/08) kemarin.IMG-20180808-WA0024

Dari pantauan tribratanews-pasuruan.com, para pemohon SIM pun terlihat menyambut positif atas cara personil pelayanan kantor Satpas dalam memeriahkan hari kemerdekaan RI.

Tak hanya itu saja, para pemohon SIM pun diajak berinteraksi oleh personil Satlantas Polres Pasuruan. Yakni, para pemohon diajak bermain quiz. Total 73 pernyataan yang berhubungan dengan Kemerdekaan, dilontarkan kepada para pemohon SIM oleh Kanit Regident, Iptu Yudhi Anugrah. Bagi yang beruntung bisa menjawab, Polisi pun memberikan coklat sebagai hadiahnya.IMG-20180808-WA0023

Di akhir pelayanan, para personil Satlantas mengajak para pemohon sim untuk berdiri, guna menyanyikan lagu Indonesia Raya

“Untuk meningkatkan jiwa nasionalisme di HUT RI ke 73 ini, kami memberikan 73 pertanyaan terkait kemerdekaan indonesia, bagi masyarakat yang dapat menjawab, di berikan coklat sebagai hadiah. Tadi ada yang hafal Pancasila juga kami beri Coklat,” paparnya.

Iptu Yudhi menambahakan, hal tersebut di lakukan juga untuk menghibur para pemohon SIM yang mengantri di ruang tunggu Satpas Pasuruan. Tak lupa, pihaknya pun juga memberikan sosialisasi tentang berlalulintas untuk para masyarakat pemohon SIM.

Secara beriringan, wujud apresiasi diucapakan oleh Abi Mas Udiyanto (35), pemohon SIM asal Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol.IMG-20180808-WA0026

“Sangat mengapresiasi sekali, dengan cara Pak Polisi dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 73. Harapan saya sih, dengan kegiatan ini dapat semakin menumbuhkan dan memupuk rasa patriotisme di hati masyarakat Indonesia. Merdeka..!,” ucapnya. (Vian/Humas)