Satresnarkoba berhasil amankan Pengamen yang merupakan Residivis Narkoba

narkoba3Niat jahat FHC (inisial) untuk mengkonsumsi Sabu terlebih dahulu diketahui oleh Polisi. FHC, 40 tahun warga Gang Niaga Plumbon Rt. 02 Rw. 03 Kel. Pandaan Kec. Pandaan kab. Pasuruan ditangkap karena terlibat transaksi narkoba. Ia ditangkap saat mengambil sabu di perempatan jetak kel. Karangjati kec. Pandaan kab. Pasuruan yang kemudian rencananya akan ia konsumsi sendiri.

 

“FHC kami amankan sesaat mengambil sabu di perempatan jetak kel. Karangjati kec. Pandaan kab. Pasuruan, dan ia sembunyikan sabu tersebut di dalam topi yang dikenakan,” ujar Kasat Narkoba Polres Pasuruan AKP Nanang Sugiyono, SH.

narkoba1
Pria yang sehari-harinya bekerja sebagai pengamen ini mengatakan bahwa ia mendapatkan Sabu dari seorang temannya yang beralamat di Klataan Kec. Pandaan. ia juga menjelaskan bahwa ia membeli sabu hanya untuk diri sendiri.

Dari FHC tersebut polisi menyita 1 kantong plastik kecil yang berisi sabu-sabu dengan seberat 0,17 gram, 2 sedotan plastik kecil, 2 korek api gas dan 1 topi warna coklat.
narkoba2
”Dari hasil penyelidikan, FHC merupakan salah seorang Residivis pada tahun 2014 silam tentang kasus Narkoba juga. saat itu juga, pelaku digelandang ke polres Pasuruan guna dilakukan penyidikan lebih lanjut dan tersangka harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dengan menginap di hotel Prodeo dengan ancaman pasal 112 ayat 1 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara” tutup AKP Nanang Sugiyono, SH

 

penulis: azizah/reskoba

publish: azizah/ piket Command Centre