Sinergitas Tim Sakera Polres Pasuruan Tingkatkan Kabupaten Pasuruan Layak Anak 2018

WhatsApp Image 2018-02-12 at 09.14.12Pasuruan-Bertempat di Ruang Rapat BAPEDDA Kabupaten Pasuruan Jalan Raci km 09 Bangil, pada tanggal 9 Pebruari 2018 dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai yang dibuka oleh AGUS SETIADJI selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Pasuruan untuk menindaklanjuti hasil Rapat Koordinasi Persiapan Evaluasi Kabupaten Pasuruan Layak Anak tahun 2018. Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh Pejabat yang membidangi dalam penanganan Anak tak terkecuali juga hadir ditengah-tengah rapat yaitu Ps. Kanit PPA Polres Pasuruan AIPTU JUPRIADI, SH. Menurut Bapak Jupri sapaan akrab Kanit PPA menjelaskan bahwa Anak adalah seseorang yang berusia dibawah 18 tahun termasuk yang berada dalam kandungan yang memiliki hak-hak dasar antara lain : hak hidup, hak tumbuh kembang, dan Perlindungan sehingga sangat penting Kabupaten Pasuruan lebih peduli pentingnya Kabupaten Layak Anak ini dan bersama-sama sepakat harus mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usia yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak.
WhatsApp Image 2018-02-12 at 09.14.12 (1)Bapak Jupri menambahkan bahwa strategi dalam mewujudkan Kabupaten Layak anak tersebut antara lain : Menumbuhkan dan memaksimalkan peran kepemimpinan stakeholder kabaputen dalam pemenuhan hak anak; Mengembangkan pendidikan dan kesadaran publik untuk mengerti dan memahami visi sistem pembangunan layak anak; menyusun laporan pelaksanaan kebijakan Kabupaten Layak Anak; Mengikuti evaluasi KLA tingkat Nasional.
Harapannya semoga Kabupaten Pasuruan bisa menjadi tempat yang ramah dan aman bagi Anak-anak Indonesia serta menciptakan tata nilai yang positif untuk tumbuh kembang anak dalam membangun sebuah bangsa yang sehat.

Penulis : Wieq/Piket CC

Publish : Wieq/ Piket CC