Soliditas TNI-POLRI : Kapolsek Dan Danramil Lumbang Usung Tandu Jenazah

20Lumbang – Rabu (7/2/2018), Pagi ini setelah melaksanakan apel pagi di Mako Polsek Lumbang Kapolsek Lumbang AKP MULJONO, S.H., M.H. bersama Danramil Lumbang KAPTEN INF. NANANG melaksanakan takziah kerumah duka saudara MATROPIN, Pasuruan, umur 45 tahun, Agama Islam, Alamat Dusun Lumbang III RT 01 RW 06 Desa Lumbang Kecamatan Lumbang Kabupaten Pasuruan.

Korban MATROPIN yang kesehariannya bekerja sebagai pemanjat pohon durian ini, mengalami nasib naas disaat menjalani aktivitasnya memanjat pohon durian untuk memanen buah durian.

Korban MATROPIN yang pada saat itu sedang memanjat pohon durian dikebun durian milik saudara MISTO termasuk Desa Pancur Kec. Lumbang Kab. Pasuruan,22 tepatnya Pada hari Selasa tanggal 6 Pebruari 2018, sekira jam 09.00 Wib Korban berangkat bekerja memanen buah durian milik juraganya yang bernama SUTOYO, 56 tahun, Dusun Lumbang III Desa Lumbang Kecamatan Lumbang Pasuruan Dan sekira jam 11.00 Wib datang kemudian berangkat lagi untuk memanen buah durian dikebun milik MISTO di Desa Pancur karena sampai jam 17.00 wib sore tidak kunjung datang dan kondisi cuaca hujan lebat akhirnya keluarga bersama temanya mencari ke kebun durian tersebut diatas dan didapati korban sudah meninggal dunia di TKP bawah pohon durian dengan Posisi tengkurap dengan luka pelipis luka sobek dan memar terkena akar pohon durian.

Setelah dilaksanakan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa saksi-saksi yang antara lain :

– DARYO, 35 th, Tani, Alamat Dsn. Lumbang III Rt.01 Rw.06 Desa Lumbang Kec. Lumbang Kab. Pasuruan.

– DARMAN, 40 thn, Tani, Dsn. Lumbang II Rt. Rw. Ds. Lumbang Kec. Lumbamg Kab. Pasuruan.

22Setelah memastikan bahwa penyebab kematian Almarhum MATROPIN murni kecelakaan karena cuaca hujan lebat dan pihak keluarga tidak menghendaki untuk dilaksanakan VER (visum et repertum), selanjutnya melalui gelar perkara singkat bersama Kanit Reskrim dan anggotanya, Kapolsek Lumbang mengijinkan pihak keluarga untuk menguburkan jenazah almarhum MATROPIN.

kekompakan terlihat dari kedua Perwira TNI POLRI dengan tiga balok kuning dipundak, walaupun sudah menyandang pangkat perwira tapi tidak menjadikan keduanya jauh dari masyarakat binaannya hal ini terbukti dengan kompak keduanya mengangkat atau memikul tandu jenazah Almarhum MATROPIN.

Penulis : Fareh/Lumbang

Publish : Ds/Humas