TIGA PELAKU PENGGELAPAN TELOR AYAM MILIK PERUSAHAAN BERHASIL DICIDUK BUSER POLRES PASURUAN

DSC01766Perilaku kurang ajar seorang Karyawan Peternakan Ayam ini membuat Majikannya geram, setelah diberikan peluang pekerjaan, karyawan ini malah menikam majikannya dari belakang, pada hari Senin (30/05/2016) pukul 14.00 WIB PRANOTO (47) Ds. Ketapan Rame Kec. Trawas Kab. Mojokerto, DOLAMAD (50) Dsn. Tonggowa Kel. Jatiharjo Kec. Prigen Kab. Pasuruan, dan DAYAT (50) Dsn. Tegal Kidul Kel. Jatiharjo Kec. Prigen Kab. Pasuruan tertangkap tangan oleh majikannya sendiri melakukan tindakan keji mencuri / mengambil Telor didalam Peti yang disimpan dalam Gudang Telor tanpa seijin dari majikannya.

Adapun modus dari pelaku yaitu saat Majikannya Sdr. Rizal memerintahkan Karyawannya untuk mengirim barang berupa Telor Ayam sebanyak 400 (empat ratus) Peti, kemudian Pelaku mengambil lagi dari dalam Gudang Telor sebanyak 7 (tujuh) Peti tanpa seijin dari Sdr. Rizal selaku pemilik Peternakan Ayam, selanjutnya Telor 7 (tujuh) Peti tersebut digabung / dijadikan menjadi 1 dengan pesanan Telor 400 (empat ratus) Peti sebelumnya yang selanjutnya dimasukkan dan diangkut menggunakan Kendaraan angkutan milik Perusahan.

Apesnya, saat pelaku mengangkut / memasukkan 7 (tujuh) Peti Telor kedalam Kendaraan angkutan milik Perusahaan, sang Majikan Sdr. Rizal memergoki karyawannya tersebut, namun sang Majikan tidak menegur secara langsung melainkan langsung menghubungi dan meminta bantuan pihak Kepolisian untuk menindak kelakuan Karyawannya sesuai dengan Hukum yang berlaku.

Saat Petugas mendatangi TKP, Petugas mendapati barang bukti 7 (tujuh) Peti Telor tanpa seijin dari Korban yang hendak diangkut menggunakan Kendaraan Truck Box warna Biru Nopol : N-8451-T milik Perusahaan, kemudian Pelaku PRANOTO dkk beserta barang buktinya digiring dan diamankan di Mapolres Pasuruan guna penyidikan lebih lanjutkarena para pelaku melanggar Pasal 363 KUHP, ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjaraā€¯ dan para pelaku mengaku telah menjalankan aksi curang tersebut sejak 6 bulan yang lalu, dalam setiap aksinya pelaku melakukan dalam kurun waktu seminggu sekali, untuk keuntungan yang dilakukan para pelaku bisa mengantongi uang 150 s/d 200 ribu rupiah, Ujar Kasubbag Humas Polres Pasuruan AKP M.D. YUSUF, S.H., M.M.

By : Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>