Tim SAKERA Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Tanpa Hoax Untuk Hindari Jeratan UU ITE

 

IMG-20180201-WA0104POLRES PASURUAN- Tim SAKERA “Satuan Anti Krimal Polres Pasuruan” mengajak masyarakat untuk bersama-sama sukseskan Pilkada serentak 2018, khususnya diwilayah Pasuruan. Salah satu cara untuk sukseskan hal tersebut melalui Medsos (media sosial). Media bisa berperan menyukseskan Pilkada serentak 2018 dengan mendidik, serta menyebarkan informasi yang benar tanpa hoax atau informasi rekayasa. Media memiliki peran besar dalam menyukseskan Pilkada Jatim 2018. dengan Pilkada sukses tanpa Hoax diharapkan dapan melahirkan kepala daerah yang bermartabat dan berintegritas

Peran media sosial punya kekuatan dalam memberikan edukasi serta menyebarkan informasi pada suksesnya Pilkada, namun sebagai masyarakat yang baik kita harus mampu memverifikasi berita yang diterima. Hal ini, banyak digunakan oleh para penyebar hoax untuk meraih rating tinggi, dengan menulis judul bombastis, berita bohong, atau konten yang asal agar disebarkan di media sosial demi tujuan tertentu seperti memecah belah pihak manapun.

Ketua Tim SAKERA AKP BUDI SANTOSO, SH mengatakan bahwa Kepolisian diberi amanat menjaga, mengawasi, serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. beliau juga menambahkan, Tim SAKERA juga terus memperkuat kesiapan anggotanya dengan membentuk Tim Cyber Crime, untuk serius menangani penyebaran informasi hoax. Yang mana pelaku penyebaran berita HOAX ini dapat dijerat dengan Undang Undang ITE.

Dengan begitu tim sakera mengajak masyarakat untuk berpilkada secara berbudaya dan bermartabat. Kami juga terus kampanyekan pilkada tanpa hoax.

Penulis : Ika / Piket Command Center

Publish : Ika / Sat Reskrim