Tim Sakera Unit PPA Polres Pasuruan Rapat Koordinasi Dengan Pengurus PPT – PPA Kabupaten Pasuruan

Tim Sakera Unit PPA Polres Pasuruan hadiri undangan rapat koordinasi dengan Pengurus PPT – PPA Kabupaten Pasuruan pada Jum’at (2/2/2018) bertempat di Ruang Pertemuan RM Kebun Pring Jl Jenderal Ahmad Yani No 235 Karangketug Pasuruan.

WhatsApp Image 2018-02-02 at 12.15.08

Dalam rapat koordinasi tersebut membahas jalinan hubungan kerjasama antara pihak pemerintah Kabupaten Pasuruan dengan Kepolisian Resort Pasuruan khususnya yang bergerak dibidang sosial yaitu Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (PPT – PPA). Karena di wilayah Pasuruan ini termasuk wilayah yang rawan akan kejahatan terhadap ke perempuan dan anak-anak dibawah umur baik yang menjadi korban, saksi maupun tersangkanya.

Karena melihat kondisi wilayah Pasuruan yang memprihatinkan seperti itu maka Pengurus PPT – PPA mengadakan rapat koordinasi dengan Polri mencari jalan keluar untuk menekan kasus-kasus kejahatan yang menyangkut perempuan dan anak dibawah umur.

WhatsApp Image 2018-02-02 at 12.15.09

Untuk mewujudkan hal tersebut perlu digalakkanya sosialisasi ke masyarakat mengenai pergaulan anak-anak, kejahatan sosial kepada parempuan seperti kekerasan maupun eksploitasi perdagangan (human traficking) maupun mengenai kesadaran hukum kepada masyarakat agar masyarakat juga ikut serta mensukseskan tugas PPT – PPA Kabupaten Pasuruan.

 

Penulis : Rizki / Piket CC

Pubilsh : Rizki / Piket CC