Tips Agar Tetap Aman Saat Berkendara Di Rest Area

f5919182-a288-40ad-9da2-c89cf1db258bMusim libur telah tiba, berbagai tempat wisata sudah mulai di penuhi oleh pengunjung. Mulai dari kolam renang hingga pantai, sudah di penuhi oleh para wisatawan yang hendak menikmati masa liburan bersama sanak saudara .

Apakah anda juga memiliki rencana berpergian untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di luar? Bisa kita perhatikan di pinggir jalan yang kita lewati saat perjalanan, mulai dari swalayan, pom bensin, dan rest area di penuhi oleh masyarakat yang hendak berpergian .

Para wisatawan yang tengah menuju tempat wisata, tidak sedikit yang berhenti di tempat-tempat tersebut untuk beristirahat, mengisi BBM, ke toilet atau berbelanja camilan untuk perjalanan. Berikut adalah tips aabf8779-2ac0-458d-be95-2ba9969c6bbeyang bisa anda gunakan ketika sedang beristirahat di tengah perjalanan :

1. Cari tempat yang aman untuk beristirahat

Saat berada di rest area, carilah tempat yang aman untuk beristirahat. Ada masjid hingga bangku-bangku berpayung di rest area yang dapat menjadi tempat beristirahat Anda.Anda dapat beristirahat di tempat-tempat tersebut. Jangan memilih tempat yang sepi atau jauh dari keramaian, karna apabila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan akan menyulitkan anda meminta bantuan .

2. Jangan tinggalkan barang-barang berharga

Ponsel, kamera, dompet hingga laptop adalah barang-barang penting selama perjalanan. Jika tidak ingin kehilangan momen, jagalah dengan baik barang-barang tersebut. Jangan tinggalkan barang-barang tersebut di dalam mobil tanpa pengamanan, Jika tidak pergi sendiri Anda bisa bergantian menjaga barang-barang tersebut.

3. Belanja seperlunya

Pastikan barang yang akan Anda beli adalah kebutuhan selama perjalanan. Berbelanjalah secukupnya dan jangan boros. Hal ini akan sangat berpengaruh pada biaya pengeluaran perjalanan Anda.

4. Pastikan kendaraan aman

Saat meninggalkan kendaraan, pastikan kendaraan Anda terkunci dengan tepat dan benar. Tambahkan kunci ganda untuk menjaga kendaraan Anda. Jika ingin lebih aman, pastikan mobil selalu ada dalam jarak pandangan yang aman. Tentu tidak ingin kendaraan Anda pindah tangan bukan?

5. Beristirahat Di Pos Pelayanan Kepolisian

Ada baiknya anda beristirahat di Pos Pengamanan Kepolisian yang hadir di tengah” masyarakat, dengan begitu istirahat anda akan lebih aman dan tidak perlu waswas karna lebih terjaga oleh anggota kepolisian .

Berikut adalah tips yang bisa anda gunakan untuk menjaga keselamatan anda ketika tengah beristirahat di tengah-tengah perjalanan wisata anda, terus waspada dan berkonsentrasi dalam perjalanan agar tidak menjadi incaran kejahatan.

Penulis : Shinta/ Eri Piket Command Center

Publish : Shinta/Piket Command Center