Tips Aman Dari Copet saat Liburan Natal Dan Tahun Baru

IMG-3692

PENCOPETAN sering kali terjadi di manapun Anda berada, sekalipun sedang travelling di dalam negeri atau di luar negeri saat liburan Natal dan Tahun Baru.

Copet selalu melihat mangsa yang sedang lengah atau sembrono dalam menaruh barang, sehingga mereka pun bisa mengambil barang berharga Anda selama liburan. Sudah banyak kejadian pencopetan karena kelalaian traveller.

Pasti hal tersbut tidak mau terjadi kan dengan Anda? Berikut tips untuk menghindari pencopetan saat liburan akhir tahun Gunakan ikat pinggang uang

Item yang satu ini sangat berguna untuk menghindari pencopetan di manapun Anda berada. Tetapi bukan berarti pencopet tidak paham dengan tas pinggang ini, mereka bahkan sudah punya trik lho. Sehingga Anda juga harus ekstra hati-hati dalam membawa uang cash.

Jangan bicara dengan orang asing

Bertemu dengan banyak orang asing di seluruh dunia mungkin adalah perasaan menyenangkan, tetapi ini tidak selalu bijak. Anda harus tetap menjaga batasan dan jarak, karena bisa saja mereka pencopet, dan Anda korban yang empuk.

Jangan terlihat seperti turis

Seorang turis bisa terlihat dari penampilan, kemampuan bahasa yang Anda tampilkan. Jadi usahakan untuk travelling ke luar negeri gunakanlah busana biasa saja, diam-diam saat mengeluarkan uang, selalu paham mengenai destinasi Anda.

Jangan pernah meninggalkan barang berharga di hotel

Ini sangat penting untuk dicatat karena meninggalkan barang berharga di hotel bisa memberikan banyak pengorbanan. Barang Anda pun bisa hilang sekejap jika tidak ada brankas.

Percaya dengan insting

Jangan pernah ragu mempercayai insting Anda, dengan begitu Anda bisa lari dari orang yang terlihat berbahaya.

 

Penulis  :  Tika / Piket Command Center

Publish :  Tika