TIPU TEMAN! GONDOL SEPEDA HINGGA DUA KALI

img-20161231-wa0029Diduga kuat telah lakukan Penipuan dan atau Penggelapan dua buah Sepeda Motor, bapak asal Blitar ini SUNARTO Bin MUSIKUN (Laki-laki, Umur : 30 Tahun, Pekerjaan : Swasta, Alamat : Dsn. Kakah Rejo RT.01 RW.02 Ds. Sidorejo Kec. Ponggok Kab. Blitar) nekat membawa kabur dua Sepeda Motor milik temannya sendiri.

Kronologi kejadiannya bermula saat pelaku meminjam Sepeda Motor Honda Beat warna merah putih Nopol N 3724 TBK pada bulan Agustus 2016 kepada Sdr. ABDUL, dengan alasan untuk dipakai kerja dan juga dipinjami beserta STNKnya, selanjutnya hingga pada bulan September pelaku ternyata tidak pernah datang lagi kerumah korban dan kalau di hubungi korban lewat telfon pelaku juga tidak pernah mengangkat telfonnya.

Satu bulan berikutnya pada tepatnya pada tanggal 5 November 2016 pelaku datang kerumah korban untuk meminjam Sepeda Motor lagi Honda Beat warna Hitam Nopol N 3102 TBK dengan alasan digunakan untuk mengambil uang di Malang dengan disertai STNKnya juga, pelaku juga berjanji akan mengembalikannya pada sore harinya.

Sudah ditunggu hingga larut sore, SUNARTO pun tidak kunjung untuk mengembalikan Sepeda Motor tersebut, tetapi Sdr. ABDUL pun tetap percaya dengan temannya tersebut, dan selanjutnya sudah 3 (tiga) hari Sepeda Motor tersebut juga tidak kunjung dikembalikan, akhirnya Sdr. ABDUL pun berfikiran untuk mendatangi ke Kontakan SUNARTO yang berada di Dsn. Suwayuwo Kec. Sukorejo Kab. Pasuruan, tapi ternyata kontakan tersebut sudah kosong tidak ada penghuninya, ternyata pelaku tersebut sudah pindah kontrakan tanpa pamit dan langsung pergi saja dari kontrakan tersebut.

Melihat kejadian tersebut dan merasa dirugikan korban pun melaporkan kejadian hilangnya kedua Sepeda Motor miliknya ke Polisi Polsek Sukorejo pada hari Selasa (08/11/2016) dan Polsek Sukorejo juga telah menerbitkan LP (Laporan Polisi) kehilangan.

Hampir 1 Bulan setelah pelaporan korban ke Polsek Sukorejo, pelaku menghilang dan menjadi Buronan (DPO) Polsek Sukorejo, akhirnya pelaku berhasil ditangkap di pinggir jalan tepatnya di dekat rumah Konrakannya sendiri yang termasuk  Ds. Swayuwo Kec. Sukorejo Kab. Pasuruan, kemarin malam (30/12/2016) Pukul 20.00 WIB.

“Alasan saya menggelapkan dua Sepeda Motor tersebut karena ingin memenuhi kebutuhan rumah tangga, dan kedua Sepeda Motor tersebut saya jual ke seseorang yang berada di wilayah Kec. Wonoayu Kab. Sidoarjo”, ungkap keterangan pelaku saat dilakukan penyidikan.

Akibat ulah pelaku yang tidak bertanggung jawab akhirnya pelaku langsung di proses sesuai hukum yang berlaku, kini pelaku telah di Jebloskan dalam tahanan Polsek Sukorejo Polres Pasuruan, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku dikenakan ancaman kurungan denganPasal 372 KUHP Subs  378 KUHP dan ancaman Hukuman maksimal 5 tahun Penjara”, Ujar Kasubbag Humas Polres Pasuruan AKP MD. YUSUF, SH., MM. (ndri/humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>